Pendirian Koperasi Syariah Sebagai Wujud Kesadaran Masyarakat dalam Kehidupan Beragama

194
417

Cakrawalamuslim.com suatu kebanggaan tersendiri bagi Majelis Ulama Indonesia, khususnya MUI Kabupaten Gresik melihat pesatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat di bidang Syariah. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya pendirian koperasi syariah di lingkungan masyarakat. Pendirian koperasi syariah tersebut juga melibatkan tenaga ahli yang telah memiliki sertifikat syariah dari MUI Pusat Jakarta.

Melihat kesungguhan masyarakat Kabupaten Gresik dalam menerapkan kehidupan bersyariah, menjadikan semangat tersendiri bagi Ketua Umum MUI Kabupaten Gresik (KH. Mansoer Shodiq) untuk mendorong jajarannya agar turut serta dalam pelatihan Dewan Pengawas Syariah di Jakarta. Kamis 7/12/2017 Kyai Mansoer Shodiq bersama Dr. Abdul Chalik dan 2 orang dar Koperasi Syariah milik Petrokimia Gresik mengikuti pelatihan selama 3 hari (kamis, jumat, sabtu) bertempat di MUI Pusat Jakarta yang juga diikuti oleh sejumlah pengurus MUI dari berbagai daerah.

Pelatihan seperti ini jarang sekali diselenggarakan, terlebih di Jawa Timur. “Kami mengikuti pelatihan Karena semangat bersyariah di Kabupaten Gresik sudah mulai terbangun, jadi kita harus memfasilitasi, dengan harapan hal ini menjadi barokah tersendiri bagi masyarakat luas,” jelas Kyai Mansoer. (Tun)

Comments are closed.