Tahap Pertama Dianggarkan Rp 3,4 Miliar, Gedung MUI Gresik Siap Dibangun

0
304
Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq

 

CAKRAWALA MUSLIM – Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik bakal memiliki gedung baru. Kabarnya, proyek senilai Rp 12 Miliar itu sudah ditentukan pemenang lelang. Rencananya, pembangunan gedung akan dimulai tahun ini.

Perlu diketahui, kantor baru ini akan dibangun di sebelah barat Masjid Agung Gresik. Dengan anggaran tahap pertama digelontorkan sebesar Rp 3,4 miliar. Gedung ini akan berdiri tiga lantai dengan ditargetkan selesai pada tahun 2022.

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan saat ini prosesnya sudah selesai lelang. Dari pagu yang diajukan tahap pertama sebesar Rp 4 Miliar namun disepakati sebesar Rp 3,4 Miliar. Pihaknya memastikan pembangunan gedung akan berjalan secara lancar.

“Kalau tidak ada kendala, Insya’allah tahun ini dimulai pembangunannya. Berdiri di sebelah barat masjid,” kata Gus Yani, pada acara Rakorwil Wilayah IV MUI Jawa Timur, di Masjid Agung Gresik, Rabu (18/8/2021).

Sementara itu Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq mengaku berterimakasih kepada pemerintah telah menyetujui usulan pembangunan gedung baru. Bantuan bibah untuk gedung sangat bermanfaat sebab selama ini MUI tidak memiliki kantor.

“Bantuan hibah dalam masa Bupati Yani meningkat tajam. Hal ini membuktikan jika pemerintah saat ini sangat perhatian kepada MUI Gresik,” jelasnya. (sah)