Kembali Terpilih di Musda MUI Duduk Sampeyan, KH. Ach. Qusairi Ajak Pengurus Satu Irama

0
99
Foto : Ketua Terpilih MUI Duduk Sampean KH. Ach. Qusairi saat menyampaikan sambutan, Sabtu (31/12/2022).

CAKRAWALA MUSLIM – Meski memasuki penghujung tahun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Duduk Sampeyan terus menjalankan kegiatan dengan penuh semangat. Kali ini, dengan mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-III, di Aula Kantor Kecamatan Duduk Sampeyan, Sabtu, (31/12/2022).

Musyawarah daerah yang mengusung tema ‘MUI Rumah Besar Umat Islam’ tersebut, KH. Ach. Qusairi kembali dipercaya para kyai, untuk menahkodai MUI Duduk Sampeyan sampai tahun 2027.

Dalam sambutan usai terpilih kembali, Kyai Qusairi mengajak para pengurus MUI untuk satu irama dalam merencanakan program dan menjalankannya, sesuai dengan tugas utama MUI yaitu menjadi shodiqul hukumah (mitra pemerintah) dalam khodimul umat (melayani umat).

“Mudah-mudahan kami bisa menyusun program lebih baik, dan kami tidak mungkin bisa menjalankan program tanpa kekompakan dan kebersamaan dari dewan pertimbangan, yang dalam hal ini adalah Bapak Camat, serta dukungan para pengurus,” jelas Kyai Qusairi.

Foto : Jajaran MUI Gresik, MUI Duduk Sampeyan dan Forkopimda Duduk Sampeyan dalam Musda, Sabtu (31/12/2022).

Sementara itu, Camat Duduk Sampeyan Meirista Dedy Hartadi, S.STP., M.Si., yang sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan MUI Duduk Sampeyan, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan MUI Duduk Sampeyan, yang telah berperan besar dalam kondusifitas daerah.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan doa dari seluruh ulama, Duduk Sampeyan terjaga kondusifitasnya, meskipun kegiatan Pileg, Pilpres, Pilkada, sampai penjaringan perangkat desa yang awalnya anget, tapi berjalan lancar, karena dari pemerintah kecamatan, pihak kepolisian dan TNI, tidak bisa berjalan sendirian, dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terutama para kyai,” jelas Camat Duduk.

Ia juga berharap, sinegritas antara MUI dan Pemerintah Kecamatan terus di tingkatkan, mengingat akan memasuki tahun politik, dan akan terus menghadapi tantangan-tantangan lainnya.

Sementara itu, hadir atas nama pimpinan MUI kabupaten Gresik adalah Wakil Ketua Umum KH. Ainur Rofiq Thoyyib serta Sekretaris I Drs. Nur Fakih.

KH. Ainur Rofiq Thoyyib dalam arahannya, menyampaikan 3 pesan Guru Beliau Kyai Ahmad Marzuqi Langitan, kepada para pengurus MUI Duduk Sampeyan, yaitu ikhlas, istiqomah, serta sabar.

“Ikhlas, artinya pengabdian di MUI diniatkan untuk mencari ridho Allah swt, kemudian istiqomah, yaitu terus menjalankan kegiatan yang bermanfaat bagi umat, terakhir sabar, lha ini adalah tantangan, karena sebaik apapun kita, pasti ada saja yang tidak menyukai, maka mengabdi di MUI mari semata-mata di niatkan untuk mencari ridho Allah swt,” pungkas Kyai Rofiq. (is/cm)