LPPOM – MUI selenggarakan Workshop Audit Halal RPU/RPH

811
1749

Cakrawalamuslim.com
Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM_MUI) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Workshop Audit Halal RPU/RPH yang dihadiri seluruh perwakilan dari MUI Kab/Kota se Jawa Timur serta Perwakilan Ormas di Wilayah Surabaya. Sabtu (16/12) di salah satu hotel di kota Surabaya.

Acara yang rencananya diselenggarakann pada pertengahan tahun, namun baru terlaksana pada akhir tahun. ” Workshop Audit Halal sebenarnya sudah direncanakan pada pertengahan tahun, akan tetapi baru dapat diselenggarakan pada bulan Desember 2017 ” terang Direktur LPPOM_MUI dalam sambutannya menyampaikan.

Penyelenggaraan Workshop ini bertujuan untuk menghindarkan masyarakat dari hal-hal yang haram, karena beberapa tahun terakhir banyak produk-produk haram yang sudah masuk ke Indonesia secara bebas. “Kami berharap kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli produk, karena sudah banyak beredar produk haram di sekitar kita”. tambahnya

Sementara itu KH. Abdurrahman Navis dalam pengarahannya menyampaikan  “Masyarakat harus tahu bahwa  -proses pembuatan  makanan yang akan dikonsumsi, sebab bahan baku makanan haram bisa bercampur dengan bahan makanan  halal serta kita mesti menimbang manfaat maupun  madharatnya ,” tegasnya

Dalam workshop ini LPPOM_MUI berharap agar sekembalinya dari seminar ini, para peserta seminar menyampaikan isi dan materi seminar  ini kepada masyarakat sekitar. ( tun)

Comments are closed.