Pernyataan Sikap MUI Kabupaten Gresik , dan Serukan Qunut Nazilah

843
1813

Cakrawalamuslim.com.  Ketua MUI Kabupaten Gresik  Kh. Mansur Sodiq bertindak cepat, setelah beberapa kali rapat, langsung mengeluarkan pernyataan resmi terkait Presiden AS yang akan memindahkan ibukota dari negara Israel dipindahkan ke Yerusalem.
Seruan ini ditujukan untuk Presiden AS,  PBB, negara -egara yang tergabung dalam OKI, Pemerintah Indonesia dan seluruh ummat muslim dianjurkan untuk membaca Qunut Nazilah di setiap solat 5 waktu, demikian seperti dalam surat pernyataan  sikap tertanggal 12 Desember 2017.

” Bagi seluruh kaum muslimin melakukan aksi unjuk rasa memprotes atas sikap Presiden AS itu adalah hak warga negara dan dilindungi oleh undang undang, namun akan lebih efektif agar seluruh kaum muslimin saat sholat rowatib ditambahi dengan membaca qunut nazilah, bahkan dalam berdoa setelah solat ,” jelas pensiunan Kepala KUA.

Adapun pernyataan sikap MUI Gresik antara lain :
Meminta dengan segera agar Presiden AS Donal Trump mencabut pernyataan yang menyatakan Yerusalem ibu kota negara Israel, dan selanjutnya mengembalikan status quo tersebut pada keinginan PBB dan madyarakat internasional.
Meminta PBB segera bersidang dan bersikap atas keputusan Donal Trump dengan mengambil keputusan Yerusalem dalam status quo, dan segera dideklarasikan Palestina sebagai negara berdaulat penuh, jangan libatkan AS dalam perundingan Palestina- Israel karena sudah jelas melawan PBB dan berpihak pada Israel.


Mendorong kepada negara yang tergabung dalam OKI untuk bersikap keras atas aksi sepihak Donal Trump dalam bentuk membekukan semua hubungan diplomatik dengan Israel dan menghentikan semua kerjasama keamanan dengan AS.
Meminta kepada Pemerintah Indonesia agar bersikap lebih aktif untuk terus mendorong dan memfasilitasi kemerdekaan penuh bagi Palestina.
Menyerukan kepada seluruh ummat Islam untuk membaca Qunut Nazilah pada setiap sholat rowatib dan doa-doa yang lain. (tun)

Comments are closed.