UPT Dispendik Sangkapura Ajak MUI Gresik Kerjasama Bidang Seni Berdakwah

0
221

CAKRAWALA MUSLIM – UPT. Dinas Pendidikan Sangkapura terkesima dengan program kegiatan yang selenggarakan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik (Ahad, 11/10/2022) di Aula Dinas Pendidikan Kecamatan Sangkapura. Kegiatan yang maksud adalah Workshop dan Lomba Berkisah Islami untuk guru TK dan SD se Pulau Bawean.

Sahroni Kepala UPT. Dinas Pendidikan Sangkapura mengatakan kegiatan yang diselenggarakan MUI Gresik melalui Komisi Seni dan Budaya sangatlah positif dan kami juga berharap kedepan MUI Gresik bersedia jalin kerjasama kegiatan seperti ini setiap tahunnya.

“Kegiatan workshop dan Lomba Berkisah untuk guru TK dan SD sangatlah positif dan bermanfaat, saya berharap tahun depan bisa bekerjasama untuk melatih guru tingkat di atasnya,” Terang Sahroni

Sementara itu H. Wahyani Ketua MUI Gresik Bidang Seni mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan seni berdakwah yang mudah diterima di kalangan anak-anak.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan di pulau Bawean dengan tujuan supaya kegiatan yang baik ini merata dan kegiatan ini juga kita laksanakan di daratan pada tahun lalu,”. Tegas H. Wahyani

Acara yang dilaksanakan Komisi Seni MUI Gresik berjalan mulai pukul 08.00 sampai 16.00 sore dan diikuti seluruh peserta dengan antusiasme tinggi tanpa ada satupun peserta yang meninggalkan acara.

Adapun Narasumber adalah Ketua Komisi Seni MUI Gresik dan juga Seniman Gresik Hj. Sri Wahyuni dan Komang Jaya Updahana dengan materi cara mendongeng dan menjadi pendongeng yang baik dan modal dasar menjadi pendongeng dan cara menguasai panggung, ekspresi dan gestur pendongeng (al/cm)