Ribuan Kyai dan Imam Masjid di Gresik Mendapat Vaksinasi Sinovac

0
31

CAKRAWALA MUSLIM – Sebanyak 1.200 kyai dan imam Masjid di Gresik mendapat suntikan vaksin sinovac, Sabtu (6/3/2021) hari ini. Vaksinasi bagi ulama’ ini merupakan janji Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat menyampaikan program Nawa Karsa 99 hari beberapa saat lalu.

Pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah ini berlangsung di Kantor Bupati Gresik. Selain wabup, tampak Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto da Dandim 0817 Gresik Letkol Infantrie Taufik Ismail, Ketua MUI Gresik KH. Mansur Shodiq. Tampak juga Kepala Kemenag Gresik, Markus serta beberapa Kepala OPD Pemkab Gresik.

Sejak pagi para Kyai dan Imam Masjid dari beberapa kecamatan ini sudah berkumpul di Halaman Kantor Bupati Gresik. Mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi yang diberikan oleh Bupati Gresik ini. Dari 1000 orang yang direncanakan semua, ternyata pesertanya bertambah hingga mencapai 1200 orang.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, vaksinasi terhadap kiai dan ulama’ bagian dari kepedulian pemerintah terhadap agama. Mereka yang merupakan pewaris nabi diharapkan tetap dijaga kesehatannya dari virus Covid-19.

“Kami berharap vaksinasi untuk para Kyai dan Imam Masjid ini bisa lebih mengoptimalkan peribadatan saat bulan Ramadhan nanti. Para Kyai dan Imam masjid merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan ibadah ramadhan. Selain itu memberikan rasa aman kepada Jamaah dan tidak merasa ragu untuk beribadah di Masjid saat Ramadhan,” kata Bu Min Wabup.

Lebih lanjut, vaksinasi ini tidak berhenti disini, semua Kyai, Imam Masjid serta masyarakat di beberapa wilayah kecamatan akan mendapat vaksin, yang bisa diperoleh di fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing.

“Tentu saja dengan keberhasilan vaksinasi ini, akan memberikan dampak positif ke Masyarakat terutama pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya optimis.

Sementara Ketua MUI Gresik, KH Mansoer Shodiq menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta segenap Pemerintah Kabupaten Gresik.

“Kami merasa sangat diperhatikan. Tentu saja vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar dhohir selain doa. Kami sangat mendukung upaya ini, harapan kami agar semua Imam Masjid, Kyai dan bahkan masyarakat bisa ikut vaksinasi ini,” pungkasnya.

Untuk lebih mempercepat Vaksinasi di Gresik, Bu Min Wakil Bupati juga mencanangkan 1000 orang Vaksinator yang akan melaksnakan tugas vaksinasi di seluruh Kabupaten Gresik.
Selain itu, Wabup juga mencanangkan 200 tempat fasilitas pelayanan Kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten Gresik untuk melaksanakan vaksinasi. Syah/MM