Harumkan Nama Gresik, MUI Gresik Juara I Video Dakwah Tingkat Nasional

0
127
MUI GRESIK JUARA! : Pengumuman resmi akun instagram @muipusat, yang menetapkan MUI Gresik sebagai juara 1 Lomba Video Dakwah tingkat Nasional, Sabtu (29/7/2023).

CAKRAWALA MUSLIM – Nama Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik begitu harum di tingkat pusat. Kali ini, lembaga tempat musyawarah para Ulama, Zuama dan Cendekiawan Muslim di Gresik ini, dapat Juara I Lomba Video Kreatif tingkat Nasional dalam rangka Milad 48 MUI.

Kabar spesial ini, di dapat setelah MUI Pusat, mengumumkan karya tim MUI Gresik berjudul “Sapu Lidi”, terpilih menjadi yang terbaik, dari 68 peserta lomba se-Indonesia, secara resmi di laman media instagramnya @muipusat , pada Sabtu, (29/7/2023).

“Kami pimpinan umum MUI Gresik mengucapkan selamat kepada tim, dan apresiasi tinggi, karena karya kita di akui tingkat nasional, ini sesuai dengan milestone MUI Gresik, yaitu pada 2023-2024 bisa menjadi organisasi sosial keagamaan terbaik tingkat nasional, khususnya di tata kelola pelayanan,” jelas Ketua Umum Kyai Mansoer saat kita mintai keterangan.

Beliau juga menuturkan, bahwa ini merupakan hasil nyata, ketika MUI Gresik memdayagunakan kader-kader muda, untuk urusan dakwah media sosial umat Islam.

Sementara itu, salah seorang aktor di video kreatif Ahmad Rofiq, menceritakan latar belakang memilih topik ‘Persatuan’, dengan judul video “Sapu Lidi”, yaitu agar pesan persatuan dalam membangun bangsa, bisa tersampaikan dengan renyah kepada publik.

“Seperti pepatah masyhur ‘Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh’. Begitu juga Pemilu 2024 besok, harus di maknai sebagai momen persatuan, untuk saling adu ide dan gagasan demi kemajuan bangsa, bukan perpecahan. Ibarat sapu lidi, jika sendiri sangat lemah, tapi ketika di satukan dan di tali, menjadi kuat,” begitu kira-kira jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa Pemilu 2024 haruslah di jaga sama-sama, sebagai momen pemersatu, bukan pemecah belah umat di Indonesia. Lha, MUI punya peran penting untuk itu.

Aktor yang lain, yaitu Ali Mahmud juga mengaku bangga bisa terpilih karyanya menjadi yang terbaik tingkat pusat. “Ini menjadi angin segar bagi kita, untuk terus giat dalam membuat karya-karya serupa, dan tetep dengan sentuhan sederhana ala sehari-hari, namun dengan bumbu humor yang masuk ke semua kalangan,” jelasnya.

Kemudian, Habiburrahman yang juga aktor dalam vidio tersebut, menyampaikan bahwa hasil tersebut tidak terlepas dari kerjasama tim yang kuat.

Perlu di ketahui, bahwa pembuatan video tersebut di Produseri oleh Makmun, Kameramen Abdul Jalil dan Zainal Abidin, Editor Abdul Jalil, Aktor Ahmad Rofiq, Ali Mahmud dan Habiburrahman, serta Penata Lokasi Ahmad Basiron dan Moh. Ishomuddin. (is/cm)