MUI dan Kemenag Gresik Buat Nota Kesepahaman, Dorong Gresik Jadi Kabupaten Halal

0
41

CAKRAWALA MUSLIM – Upaya untuk terus memastikan agar para pelaku usaha di Gresik, agar dapat mengurus sertifikasi halal terus dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik.

Kali ini, MUI Gresik bersama Kementrian Agama (Kemenag) Gresik menandatangani Nota Kesepahaman tentang Program Percepatan Sertifikasi Halal Menuju Gresik Kabupaten Halal.

Dalam nota tersebut, Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq langsung yang menandatangi bersama Ketua Kemenag Gresik Drs. H. Moh. Ersat, M.HI, di kantor MUI Gresik, pada Selasa, (6/6/2023).

Adapun bentuk kerjasama yang akan di rajut, adalah melakukan sosialisasi program percepatan sertifikasi halal.

“MUI Gresik kedepan akan melakukan sosialisasi percepatan sertifikasi halal kepada seluruh pengurus MUI kecamatan se-kabupaten Gresik,” jelas Kyai Mansoer.

Sementara itu, nantinya Kemenag Gresik juga akan melakukan hal yang sama, kepada seluruh Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Gresik.

Kyai Mansoer juga menambahkan, semangat ini adalah upaya MUI Gresik terus mendorong terciptanya kepastian berusaha bagi para pelaku usaha, tentang ke-halal-an produknya.

“Serta agar masyarakat selaku konsumen, merasa tenang karena tahu bahwa apa yang di belinya adalah produk halal,” tambah Kyai Mansoer.

Beliau juga berharap, agar geliat sertifikasi halal ini, bisa menjadikan Gresik sebagai Kabupaten Halal. (is/cm)