Prof. Mas’ud: Apresiasi Kolaborasi MUI Gresik dengan LSH ISNU Jatim

0
11

CAKRAWALA MUSLIM|| Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik kolaborasi dengan Lembaga Solusi Halal (LSH) ISNU Jatim selenggarakan pelatihan pendamping proses produk halal (PPH)

Prof Mas’ud ketua ISNU Jatim menilai kegiatan ini merupakan satu-satunya diselenggarakan oleh MUI di Jawa Timur, “kolaborasi pelatihan pendamping PPH ini adalah pertama kali dan satu-satunya di Jawa Timur”.

Lebih lanjut Prof Mas’ud mengapresiasi langkah kongkrit MUI Gresik dalam merespon kebutuhan sertifikasi halal bagi pelaku usaha saat ini, ia juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan kepada lembaga pendamping halal LSH ISNU Jatim, sehingga dapat kolaborasi dengan MUI Gresik.

Pendamping PPH merupakan profesi baru yang diselenggarakan oleh ormas atau perguruan tinggi khusus yang ditunjuk oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Pungkasnya

KH. M. Mansoer Shodiq, menyambut baik kolaborasi yang di gagas MUI Gresik dan LSH ISNU Jatim, kedepan masyarakat yang ingin mengetahui dan mengurus sertifikat halal bisa melalui tim pendamping yang dibentuk oleh MUI Gresik bersama LSH ISNU Jatim ini.

Sekedar informasi bahwa Pelatihan Pendamping PPH rencananya dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 30 sampai 31 Juli 2022 di Islamic Center Masjid Agung Gresik. (Habib)