Kasus Penembakan di MUI Pusat, KH Mansoer Shodiq Serukan Lebih Semangat Berjuang

0
160

CAKRAWALA MUSLIM | Beberapa hari belakangan, publik dikejutkan dengan peristiwa penembakan di Gedung Kantor MUI Pusat Jakarta, tepatnya pada Selasa (2/5/2024) lalu.

Peristiwa ini pun menjadi headline di banyak media nasional. Apalagi teror ini, baru pertama terjadi di tubuh MUI organisasi ulama ini.

Bahkan, sebelum insiden terjadi, pelaku penembakan Kantor MUI Pusat disebut sudah tiga kali berusaha masuk ke dalam seraya menyampaikan beberapa ancaman.

Aksi tak terpuji itu pun turut dikomentari oleh Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq. Ia mengaku prihatin dengan aksi teror yang mengejutkan banyak pihak. Lebih-lebih, aksi ini dilakukan di lembaga ulama yang menaungi banyak ormas keagamaan.

“Adanya penembakan di kantor MUI Pusat selayaknya menjadikan kita lebih semangat dalam berjuang,” kata KH Mansoer, dalam acara Halal Bihalal dan Konsolidasi Organisasi di Kantor MUI, Sabtu (6/5/2023).

Lebih lanjut, kyai Mansoer juga menyerukan agar peristiwa itu dijadikan pelajaran penting agar semua pihak tidak menyepelakan ancaman kekerasan. Ia juga menyerukan agar jangan kendor, peritiwa itu mestinya menjadikan lebih semangat dalam berjuang.

“Jangan kendor justru harus semakin memicu dalam meningkatkan kita dalam berjuang,” pungaksnya. (sah)