Alhamdulillah, MUI Wringinanom Antar Seorang Perempuan Ikrar Dua Kalimat Syahadat

0
112
Foto : Ririn Lindawati (kanan) memegang ikrar mualaf bersama Ketua MUI Wringinanom KH. Moh. Ali Ismail Musthofa.

CAKRAWALA MUSLIM – Syukur Alhamdulillah, Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) kecamatan Wringinanom Gresik, antar seorang perempuan memeluk agama Islam, dengan ikrar dua kalimat syahadat.

Perempuan tersebut adalah Ririn Lindawati (24), warga desa Sumengko Utara, kecamatan Wringinanom, yang menjadi mualaf di hadapan ketua MUI Wringinanom KH. Moh. Ali Ismail Musthofa, di kantor KUA Wringinanom, Senin (9/1/2023).

Menurut Ririn, ia sebenarnya berkeinginan menjadi Muslim sejak lama, tapi karena latar belakang keluarganya non-muslim, menjadikannya kesulitan mencari tahu tentang Islam.

“Saya masuk Islam karena kehendak saya sendiri, saya bersyukur di pertemukan dengan teman-teman saya yang muslim, dan mendukung saya untuk menjadi muslim,” jelas Ririn.

Sementara itu, Ketua MUI Wringinanom mengucap syukur, karena saudari Ririn mau dengan ikhlas untuk memeluk agama Islam.

“Kami juga menekankan kepada Ririn, agar secara perlahan mendalami agama Islam dan mengajarkan syariat Islam, sekaligus kami juga menjelaskan kepada saudari tentang agama Islam yang rahmatan lil ‘alamin, agar semakin mantab memeluk Islam,” tambah KH. Moh. Ali Ismail Musthofa.

Terakhir, Kyai Musthofa menyampaikan, bahwa momen ini harus menjadi penyemangat beribadah bagi umat Islam, karena banyak saudara-saudara lain yang ingin masuk Islam, akan tetapi belum menemukan jalan.

“Kita yang sudah menjadi Muslim, harus lebih giat sholat dan amal baiknya, seraya terus menambah syukur, atas nikmat Islam yang diberikan oleh Allah swt,” tutup Kyai Musthofa. (is/cm)