MUI Gresik dan RS Ibnu Sina Jalin Perjanjian Kerjasama

0
16

CAKRAWALA MUSLIM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik Kyai Mansoer tandatangani nota kesepakatan, perjanjian kerjasama pelaksanaan Bimbingan rohani kepada pasien di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik, Kamis (1/09/2022). Kegiatan dilaksanakan diruang rapat Rumah sakit Ibnu Sina.

Dalam sambutannya kyai Mansoer menyampaikan pentingnya pelaksanaan bimbingan rohani kepada pasien rumah sakit. Kegiatan ini dapat memberikan ketenangan batin dan keteduhan hati kapada pasien dalam menghadapi penyakitnya. Bimbingan rohani juga memberikan motivasi dan dorongan untuk tetap bersabar dan bertawakkal dalam menghadapi ujian serta tetap berbaik sangka kepada Allah.

“Bimbingan rohani ini sebagai bentuk kepedulian orang yang sehat kepada yang sakit, memberikan pengertian kepada pasien dan keluarga agar tetap sabar dan tawakkal, serta selalu berprasangka baik kepada Allah dalam menghadapi ujian sakit” kata kyai Mansoer.

“saya juga bersyukur setelah dua tahun kegiatan ini berhenti karena pandemi Covid19, akhirnya kegiatan ini dapat dilanjutkan kembali” tambah Kyai Mansoer.

Foto bersama pada saat kegiatan kegiatan penandatanganan MoU bimbingan Rohani di RSUD Ibnu Sina Gresik, Kamis (1/9/2022)

Ditempat yang sama direktur Ibnu Sina dr. Soni menyampaikan terima kasih kepada MUI Gresik telah berkenan menjadi mitra strategis Rumah Sakit Ibnu Sina untuk membantu mempercepat kesehatan pasien melalui bimbingan Rohani.

“ketenangan pasien melalui kegiatan bimroh ini sangat penting dalam rangka mempercepat kesembuhan pasien itu sendiri” kata dr Soni.

Turut hadir dalam kegiatan ini wakil direktur bagian pelayanan dr. Irma Wesprimawati, Sp.PD, wakil direktur bagian umum dan keuangan dr. Kartiko Husodo Odi, Sp.THT, serta seluruh calon petugas bimbingan Rohani dan MUI kabupaten Gresik. (Al/CM)