Sarasehan UMK Halal Bersama Diskoperindag dan Kopsyah Mitra Usaha Ideal di Sambut Meriah Pelaku Usaha

0
323
Sarasehan UMK Halal : Sekreratis Diskoperindag Gresik Drs. Subhan dan Perwakilan Kopsyah MUI Ufi Fathurrohmah tampak serius memberi penjelasan ke pelaku UMK Halal.

CAKRAWALA MUSLIM – Setelah acara halal bi halal, Pusat Layanan Sertifikasi Halal (PLSH) MUI Gresik juga menggelar sarasehan UMK Halal dengan Diskoperindag Gresik dan Kopsyah MUI.

Dalam acara yang berlangsung di Aula Kantor MUI Gresik tersebut, di ikuti oleh puluhan pelaku UMK Halal, hasil dampingan PLSH MUI Gresik.

Sekretaris PLSH MUI Gresik Habibur Rohman menyampaikan, bahwa ini adalah upaya pendampingan secara keberlanjutan bagi UMK Halal.

“Tanggung jawab PLSH tidak boleh berhenti hanya setelah dapat sertifikasi halal, tapi kami juga akan terus mendampingi berjalannya UMK Halal ink,” jelas Pria alumni Ponpes Mambaus Sholihin ini.

Dalam penyampaiannya, Sekretaris Diskoperindag Gresik Drs. SUBHAN, M. Kes. mengatakan bahwa UMK ini adalah tanggung jawab pemerintah.

“Maka ingin kami pastikan, bahwa jangan sampai menyerah untuk mengembangkan usahanya, kami dari Diskoperindag akan selalu melakukan upaya pendampingan juga,” jelasnya.

Ia juga menampung aspirasi para pelaku UMK Halal, tentang kesusahan yang di alami dalam mengembangkan produknya, agar bisa di tindaklanjuti oleh pihaknya.

Sementara itu, Kepala Bagian Marketing Kopsyah MUI Ufi Fathurrohmah, menjelaskan bahwa pihaknya secara terbuka, bagi para pelaku UMK yang membutuhkan suntikan modal.

“Nanti bapak ibu bisa langsung mendatangi kantor kami yang terdekat dengan rumahnya, atau bisa menghubungi lewat nomer telfon yang telah kami bagikan di brosur,” jelasnya. (is/cm)