Kukuhkan Organ Pengelola Masjid Agung, Bupati Ingin Masjid Ramah Disabilitas

0
53
Bupati Gresik H. Fandi Achmad Yani saat berikan pengarahan kepada pengurus Masjid Agung Gresik

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam momen pengukuhan organ pengelola Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik 2023-2027, Bupati Gresik H. Fandi Achmad Yani menyampaikan beberapa harapan untuk Masjid Agung kedepan.

Pria yang akrab di sapa Gus Yani ini, mendoakan agar seluruh pengurus yang di kukuhkan di lancarkan urusannya, terutama dalam mengurusi Masjid Agung.

“Saya percaya anda semuanya bisa menjalankan tugas yang di berikan,” jelas Gus Yani pada acara yang terselenggara di Aula Masjid Agung Gresik, Jum’at (26/5/2023).

Menantu KH. Ali Masyhuri ini juga, menaruh perhatian lebih pada upaya menjadikan Masjid Agung sebagai tempat yang nyaman bagi jamaah untuk beribadah.

“Fasilitas ini penting untuk menunjang kenyamanan jamaah, perlu juga di anggarkan untuk membuat lift dan eskalator di Masjid, agar menjadi Masjid yang ramah disabilitas,” jelasnya.

Jajaran pengurus Masjid Agung Gresik foto bersama tamu undangan

Selain itu, lanjut Gus Yani, menjadi pekerjaan rumah bersama juga, agar masyarakat ini bisa lebih betah di Masjid daripada di warung kopi.

“Kedepan Masjid Agung ini harus lebih ramai, saya yakin para pengurus ini bisa memikirkan nantinya,” tambah Gus Yani.

Sementara itu, H. Khoirul Anwar, SH bertugas membacakan Surat Keputusan Bupati Gresik tentang Organ Pengelola Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik 2023-2027, yang di ketuai oleh KH. Drs. Fathoni Abdusyukur, Sekretaris Dr. H. Ahmad Jazuli, dan Bendahara H. Habibullah, MH.

Perlu di ketahui, selain hadir Bupati Gresik H. Fandi Achmad Yani, hadir pula Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir, Habib Ahmad Assegaf, Ketua MUI KH. M. Mansoer Shodiq serta Kapolres Gresik AKBP Adhytia Panji Anom. (is/cm)