Gelar Diskusi Kepemiluan, IPNU & IPPNU Gresik Dukung Kesuksesan Pemilu 2024

0
187
Pendidikan Pemilih : Komsioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM Makmun (kiri) saat menjadi narasumber diskusi PC IPNU-IPPNU Gresik.

CAKRAWALA MUSLIM – Gerakan untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 terus mengalir dari kalangan millenial. Kali ini, dukungan datang dari PC IPNU & IPPNU Kabupaten Gresik, dalam agenda Diskusi Pelajar yang mengangkat tema ‘Partisipasi Pelajar NU dalam Menyukseskan Pemilu tahun 2024’, di Hall PCNU Gresik, Jum’at, (10/03/2023).

Dalam sambutannya, Syifaul Mukminin Ketua PC. IPNU Kabupaten Gresik menyampaikan terima kasih kepada KPU Gresik, bersedia menemani kader-kader IPNU-IPPNU Kabupaten Gresik dalam diskusi kepemiluan dan memberikan pendidikan politik dalam menyongsong Pemilu serentak tahun 2024.

“Sebagai kader IPNU-IPPNU kita mempunyai peran strategis dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, karena mayoritas pemilihnya adalah pemilih pemula yang kita merupakan bagian dari mereka,” jelasnya.

Untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024, lanjut Mukminin, ia menegaskan bahwa kader IPNU-IPPNU Gresik siap bekerjasama dengan KPU dan mendukung demi kesuksesan pemilu di Gresik ini.

“IPNU IPPNU Gresik akan selalu mendukung dan mensupport KPU demi suksesnya pemilu tahun 2024 yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, Narasumber diskusi Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun, menyampaikan terima kasih kepada IPNU Gresik yang telah berpartisipasi menyelenggarakan diskusi demi kesuksesan pemilu yang akan datang.

“Ini adalah kontribuasi nyata kader IPNU dan IPPNU dalam hal melakukan pendidikan politik bagi pengurus dan masyarakat,” jelas Makmun.

Alumni Ponpes Mambaus Sholihin Suci ini juga menambahkan, bahwa pragmatisme pemilih di Gresik masih cukup tinggi sehingga pemilih harus dididik menjadi pemilih yang cerdas.

“KPU terus melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih supaya pemilih kita menjadi pemilih yang cerdas, baik sebelum pemilu, pada saat pemilu dan setelah pemilu,” pungkas Makmun.

Diskusi berjalan dengan gayeng, selama dua jam dan diakhiri dengan foto bersama.