MUI Kecamatan Diharapkan Bersinergi Cegah Penyebaran Covid-19

0
49

CAKRAWALA MUSLIM – Majelis Ulama Indonesoa (MUI) Kecamatan Wringinanom periode 2020-2025, resmi dikukuhkan, Rabu (13/1/2021). Pengukuhan yang digelar di Kantor Kecamatan setempat di pimpin oleh Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik.

Ketua MUI Kecamatan Wringinanom H. Moh. Ali Ismail Mustofa mengatakan, meski dalam suasana pandemi Covid-19, lembaganya masih tetap produktif. Meski banyak aturan yang harus ditaati.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada camat dan kepala desa khususnya kepada MUI Kabupaten Gresik. Mohon kami di tingkat kecamatan ini untuk terus dibimbing agar kedepannya bisa lebih maju dan dapat melaksanakan program yang belum terlaksana,” terangnya.

Sedangkan Wakil Ketua MUI Gresik KH Rofiq, berpesan agar MUI dapat bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintahan setempat.

“MUI harus bersinergi dengan Muspika dan selalu berfikir positif dimana setiap permulaan baik akan berakhir baik serta bersama-sama menyelamatkan bangsa ini agar terhindar dari wabah pandemi,” jelas Kiai Rofiq.

Sementara itu Camat Wringinanom Suwartono berpesan agar MUI dapat berkoordinasi dengan baik dan bermanfaat untuk ummat.

“Kami bersama Muspika sangat mendukung seluruh program yang telah ditentukan oleh MUI dan kami berharap MUI bisa bersinergi baik dengan pemerintahan”, terang Camat Wringinanom

“Mengingat wabah pandemi yang terus meningkat, kami minta MUI turut mensosialisasikan dan mengingatkan ke masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menahan diri tidak bergerombol serta tetap menjaga imunitas diri,” pungkasnya. (sah)