Serunya Lomba Cerdas Cermat Santriwati at-Taubah Rutan Gresik

0
94

CAKRAWALA MUSLIM – Perlombaan cerdas cermat menjadi penutup lomba bagi santriwati pesantren at-Taubah, yang di adakan melalui kolaborasi Rutan IIB Gresik, MUI Gresik dan Baznas Gresik. Kamis (1/12/2022).

Hj. Salbiyah sebagai juri, mengungkapkan keseruan lomba tersebut, para peserta saling bersautan berebut untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri.

“Kami tidak menyangka akan seru seperti ini, pasalnya, rata-rata peserta mampu menjawab berbagai soal yang kami sampaikan, ini berarti para peserta mempersiapkan diri dengan belajar,” jelasnya.

Dalam lomba ini, peserta di bagi menjadi 4 kelompok, dengan masing-masing kelompok ada 3 orang, serta materi yang di lombakan adalah Fiqih, Aqidah Akhlaq dan Konseling.

Sementara itu, perwakilan peserta juga menyampaikan pesan dan kesan tentang adanya Festival Keagamaan ini.

“Kami berterimakasih, paling tidak kami yang tidak punya kegiatan, bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, terutama belajar agama, karena saya memang tidak seberapa dalam pemahaman agamanya,” ujar Aini salah satu warga binaan Rutan Gresik.

Warga binaan yang lain, yaitu Rini juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia dan juri lomba, karena bisa belajar agama lagi.

“Saya ingat motivasi dari Bu Endang, yaitu ‘dibalik musibah pasti ada hikmah’, mungkin di luar saya kurang belajar agama, bahkan saya juga jarang sholat. Saat ini, mungkin badan dan raga saya di jerat, tidak bisa bebas, tapi sacara batin dan psikis saya bersyukur kepada Allah karena bisa mendalami ilmu agama,” pungkas Rini. (isom/cm)