Yai Mansoer Apresiasi Kinerja Pengurus MUI Gresik

0
40
Suasana Rapat Komisi MUI Gresik

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik K.H Mansoer Shodiq mengapresiasi kinerja anggotanya selama tahun 2020, ia menganggap seluruh komisi telah menjalan kegiatan tahun 2020 dengan baik meski dalam keadaan pandemi covid 19.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komisi yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik selama tahun 2020 dan penuh rasa tanggung jawab, meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini” ungkapnya.

“Untuk kegiatan tahun 2021, saya mengharap kepada seluruh komisi agar membuat kegiatan yang memberikan manfaat atau dampak yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat” imbuhnya.

Selain itu, “Seluruh jajaran pengurus MUI harus sigap dan tanggap pada problematika keumatan, sehingga MUI benar-benar hadir untuk umat” pungkasnya.

Pesan tersebut disampaikan saat rapat pimpinan komisi Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik (19/01/21), dengan agenda pokok evaluasi kinerja dan penyusunan program kegiatan tahunan MUI.

Sekedar informasi bahwa MUI Gresik mempunyai 7 Komisi yang terdiri dari:
1. Komisi pendidikan dan kaderisasi
2. Komisi ukhuwah dan hubungan antar lembaga
3. Komisi fatwa
4. Komisi pemberdayaan perempuan
5. Komisi seni budaya
6. Komisi dakwah
7. Komisi ekonomi
Selain itu, beberapa waktu yang lalu MUI Gresik juga telah mengukuhkan pengurus 2 lembaga otonom yaitu Lembaga Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) dan Komite Dakwah Khusus (KDK) untuk membantu melaksanakan program keumatan di Kabupaten Gresik.HR