Peringati 10 Muharram, RUPS MUI Gresik Santuni Puluhan Anak Yatim

0
61
Jajaran pembinan dan pengurus RUPS MUI Gresik, saat acara santunan anak yatim, dalam rangka 10 Muharram 1445 H.

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam rangka memuliakan momen 10 Muharram, Rumah Umat Peduli Sesama (RUPS) MUI Gresik menggelar santunan anak yatim, pada Ahad, (30/7/2023).

Dalam acara yang bertajuk ‘Muharram Peduli Yatim’ ini, RUPS MUI Gresik menyantuni 52 anak yatim, di Rumah Yatim al-Firman, Pongangan Manyar Gresik.

Hadir dalam acara tersebut Pembina RUPS MUI Gresik Prof. Dr. KH. Abd. Chalik. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan pentingnya untuk terus memperhatikan anak-anak yatim dalam kehidupannya.

“Saya sendiri dulunya sudah menjadi yatim saat kelas 5 SD, dari 9 bersaudara, hanya saya yang lulus SD. Berkat usaha yang terus-menerus, sampai saat ini bisa mendapat gelar Profesor,” ujar Prof. Chalik, sebagai motivasi anak-anak.

Guru Besar Fisip Uinsa tersebut, berpesan terutama perhatian pendidikan bagi anak-anak ini. “Artinya sebagai anak Yatim tidak menjadikan anak-anak surut untuk terus belajar dan berjuang meraih cita-cita yang diinginkan,” tambahnya.

Kemudian Ketua RUPS MUI Gresik H. Rasyid Rasminto, menyampaikan bahwa Muharram ini adalah bulan bagi anak-anak yatim, menjadi keharusan bagi RUPS untuk memberi perhatian lebih.

“Kita mengucapkan terimakasih pada para donatur, yang sangat antusias untuk kegiatan ini, dan seluruh dana yang terkumpul memang kami khususkan untuk anak-anak yatim, semoga seluruh amal dari donatur mendapatkkan imbalan, di yaumul qiyamah,” ujar H. Rasyid.

Selain itu, H. Rasyid juga minta do’a semoga RUPS MUI Gresik kedepan makin konsisten melakukan kegiatan sosial, dan semakin banyak pula orang-orang baik yang bersedia berdonasi.

Acara kemudian di lanjutkan dengan do’a oleh Wakil Ketua Umum MUI Gresik KH. Ainur Rafiq Thayyib, serta di akhiri dengan foto bersama. (is/cm)