Pimpinan Umum MUI Gresik Tekankan Asas Kemanfaatan Program Komisi 2024

0
8
Foto : Pimpinan Umum dan Komisi MUI Kabupaten Gresik saat melaksanakan rapat kordinasi, di Ruang Rapat Kantor MUI Gresik. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim).

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam rangka memastikan seluruh komisi di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik melaksanakan programnya dengan maksimal, Pimpinan Umum MUI Gresik mengadakan rapat kordinasi seluruh komisi.

Rapat yang diselenggakan di Ruang Rapat Kantor MUI Kabupaten Gresik, Rabu (24/4/2024) itu, hadir seluruh perwakilan tiap komisi.

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Gresik KH. Abdul Munif, menerangkan bahwa rapat tersebut untuk memantabkan program masing-masing komisi, yang telah dirancang dalam Ijtima’ Sanawi (1/2/2024) lalu, yang akan dilaksanakan di tahun 2024 ini.

“Kami mengharap agar seluruh komisi, bisa melaksanakan programnya dengan maksimal, dan memastikan untuk memperhatikan asas kemanfaatan bagi umat secara luas,” jelas H Munif.

Lebih lanjut, H Munif menyampaikan bahwa nantinya, setiap komisi harus mengadakan empat kali tindak lanjut dari setiap kegiatannya.

“Tujuannya agar semakin luas kemanfaatan yang bisa didapatkan oleh umat,” tambah H Munif.

Selain itu, H Munif juga menyampaikan agar nantinya seluruh komisi harus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, dalam menyukseskan kegiatannya.

“Jadi komisi-komisi nantinya bisa mengacu pada Komisi Dakwah yang sudah bermitra dengan Rutan dan Baznas, juga Komisi Perempuan yang bermitra dengan Pengadilan Agama, jadi model kemitraan ini yang sedang kita kembangkan,” jelas Beliau.

H Munif menambahkan, bahwa masing-masing komisi, nantinya akan melaksanakan programnya mulai bulan Mei s/d Juli 2024.

Selain Sekretaris Umum, Ketua Umum KH Mansoer Shodiq dan Wakil Ketua Umum KH Ainur Rofiq Thoyyib juga hadir dalam rapat tersebut. (is/cm)