Makmun Ajak PMII Akar Bumi Refleksikan Nilai-Nilai Aswaja

0
170
Energik! : Makmun Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM tampak begitu semangat membersamai kader-kader PMII Akar Bumi STAI Al-Azhar, di Ponpes Darul Ihsan Menganti Gresik.

CAKRAWALA MUSLIM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Akar Bumi STAI Al-Azhar Menganti Gresik mengadakan Sarasehan dalam rangka pelantikan pengurus ke-XII, pada Minggu, (21/5/2023).

Dalam acara yang dilaksanakan di Ponpes Darul Ihsan Menganti ini, mengundang Anggota DPRD Gresik Musa yang juga mantan ketua umum PC PMII Gresik serta Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM Makmun, yang juga pernah menjadi Sekretaris Umum PC PMII Gresik tersebut sebagai narasumber.

Makmun mengajak kader-kader PMII Akar Bumi untuk merefleksikan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah, sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi PMII.

Ia menambahkan bahwa PMII dalam perjalannnya akan diuji dalam dua hal, yakni relevansi intelektual dan relevansi sosial.

“Relevansi intelektual bisa dilihat dari sejauhmana kader kader PMII mampu memahmi, meyakini, dan memperjuangkan nilai nilai asawaja yang dimiliki PMII,” ujar makmun.

Lebih lanjut komisioner KPU Greik dua periode ini menambahkan, “Sebagai organisasi yang berlandaskan nilai Aswaja, PMII harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zamannya. Seleksi alamlah yang akan bicara, hanya organisasi yang mampu beradaptasi dengan lingkungnnya yang akan bertahan. Tugas kita adalah mejawab tantangan zaman yang terjadi ditengah tengah masyarakat disekitar kita,” tambahnya.

Gayeng : Dua alumni PMII Gresik (Makmun dan Musa) saat Sarasehan PMII Akar Bumi STAI Al-Azhar Menganti.

Kemudian Musa anggota DPRD Gresik, mengajak para kader PMII untuk mengingat selalu bahwa salah satu nilai penting dalam Aswaja adalah kemanusian.

“Jadi jangan sampai kader-kader PMII ini terus bergerak, tapi tidak paham nilai yang di perjuangkan dalam aswaja,” jelasnya.

Sarasehan tersebut berjalan dengan gayeng, diakhiri dialog dan foto bersama. (is/cm)