Kembangkan Model Dakwah; MUI Gresik Latih Seni Berdakwah Guru TK dan SD se Bawean

0
45

CAKRAWALA MUSLIM – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik lakukan terobosan baru dalam model dakwah agar tidak monoton (Ahad, 11/10/2022) acara dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kecamatan Sangkapura yakni workshop dan Lomba Berkisah Islami yang diikuti 60 guru TK dan SD se Pulau Bawean.

H. Wahyani Ketua MUI Gresik Bidang Seni mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan seni berdakwah yang mudah diterima di kalangan anak-anak.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan di pulau Bawean dengan tujuan supaya kegiatan yang baik ini merata dan kegiatan ini juga kita laksanakan di daratan pada tahun lalu,”. Tegas H. Wahyani

Pada kesempatan yang sama Pengawas TK dan SD Kecamatan Sangkapura memberikan apresiasi kepada MUI Gresik yang telah memberikan perhatiannya kepada tenaga pendidik di Pulau Bawean dengan menyelenggarakan Workshop dan pelatihan berkisah di pulau ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada MUI Gresik yang turut memberikan perhatian kepada tenaga pendidik disini,”. Terangnya

“Kami juga berharap MUI Gresik melalui Komisi Seni bisa jalin kerjasama di tahun depan dengan UPT di pulai Bawean,” Tambahnya.

Acara yang dilaksanakan Komisi Seni MUI Gresik berjalan mulai pukul 08.00 sampai 16.00 sore dan diikuti seluruh peserta dengan antusiasme tinggi tanpa ada satupun peserta yang meninggalkan acara.

Adapun Narasumber adalah Ketua Komisi Seni MUI Gresik dan juga Seniman Gresik Hj. Sri Wahyuni dan Komang Jaya Updahana dengan materi cara mendongeng dan menjadi pendongeng yang baik dan modal dasar menjadi pendongeng dan cara menguasai panggung, ekspresi dan gestur pendongeng (al/cm)