Kyai Mansoer Beri Wejangan Agar Para Taruna Akpol dan Bintara Polri Jadi Pengayom Masyarakat

0
131
Foto bersama ketua umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq dan sekretaris umum KH. Abdul Munif, bersama para Taruna Akpol dan Bintara Polri.

CAKRAWALA MUSLIM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik kembali kedatangan tamu spesial. Kali ini, yang bertamu adalah adik-adik dari Taruna Akpol dan Bintara Polri, pada Rabu, (14/6/2023).

Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq menyampaikan beberapa wejangan, agar para Akpol dan Taruna ini, menjadi anggota Polri yang mengayomi masyarakat.

“Kepolisian adalah pengayom masyarakat dan penegak hukum, ini adalah amanah luar biasa untuk adik-adik semua. Karena itu, niatkan untuk benar-banar mengayomi, melindungi dan menegakkan hukum dengan benar,” terang Kyai Mansoer, kepada para Akpol dan Taruna, di ruang rapat Kantor MUI Gresik.

Kyai Mansoer (empat dari kiri) saat memberi wejangan kepada para Taruna dan Akpol, di Kantor MUI Gresik

Beliau juga mengingatkan, agar terus belajar dan meningkatkan kedisiplinan, karena mereka adalah calon-calon pemimpin.

“Tolong niatkan yang baik untuk berbuat baik, insyaallah di Kepolisian, jika adik-adik berniat baik untuk kebaikan, rahmat Allah akan turun untuk selalu membersamai kebaikan tugas mulia Polisi,” tambah Kyai Mansoer.

Sementara itu, pendamping Taruna Akpol dan Bintara Polri Aiptu Saiful BY, menyampaikan terimakasih sudah di sambut dengan hangat, dan diberi wejangan untuk bekal para siswa.

“Semoga apa yang di sampaikan Pak Kyai tadi bisa menjadi pedoman adik-adik, baik Taruna dan Akpol dalam menjalankan tugas Kepolisian di Gresik,” jelasnya.

Perlu di ketahui, bahwa Taruna Akpol yang datang bertamu ada 3 orang, Bintara Polri 9 serta 2 pendamping dari Polres Gresik yaitu Aiptu Saiful BY dan Bripka Hendro Agus.

Selain di sambut ketua umum, Sekretaris Umum KH. Abdul Munif, Ketua Komisi Dakwah dan Media serta Kepala Kantor juga ikut menyambut para Taruna Akpol dan Bintara Polri. (is/cm)