Koordinasi Komisi MUI, Kyai Mansoer Serukan Segera Laksanakan Program yang Bermanfaatan Langsung pada Umat

0
182
Beri Arahan; Kyai Mansoer Ketua Umum (tengah) saat rapat internal komisi di Kantor MUI Gresik.

CAKRAWALA MUSLIM – Memasuki pertengahan tahun 2023, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, terus berkomitmen melaksanakan program dengan azas kemanfaatan di tengah-tengah umat.

Hal ini di kemukanan Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq saat memberi pengarahan, pada rapat internal antar komisi MUI Gresik, di Ruang Rapat Kantor MUI Gresik.

“Mumpung kita masih di pertengahan tahun, kita harus menyamakan langkah dan sikap, untuk melaksanakan program kerja yang telah kita putuskan di ijtima sanawi lalu,” jelas Kyai Mansoer pada Rabu Siang, (7/6/2023).

Lanjut beliau, ada beberapa hal yang kita putuskan kemarin, ada juga beberapa hal yang bisa jadi berubah, mengingat kondisional yang muncul saat ini, tentunya berdasarkan azas manfaat yang harus di perhatikan.

“Paling tidak bulan September komisi-komisi agar bisa melaksanakan program, harapan kami tidak hanya program di ijtima sanawi saja, namun bisa juga merajut kerjasama kemitraan dengan pihak lain, untuk melaksanakan program lain yang di nilai besar kemanfaatannya,” tambah Beliau.

Kyai Mansoer juga mencontohkan, apa yang dilakukan oleh Komisi Ekonomi beberapa waktu lalu, yaitu melakukan pembinaan dan pendampingan sertifikasi halal pada para UMK, dengan menjalin berbagai potensi kemitraan yang bisa di rajut.

Kemudian Sekretaris Umum KH. Abdul Munif berharap, seluruh kegiatan komisi bisa di lakukan di kantor MUI Gresik.

“Karena semua fasilitasnya sudah tersedia, agar seluruh komisi bisa mengarahkan kegiatan di kantor MUI, karena sudah lengkap semua fasilitasnya,” jelas KH. Abdul Munif.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Ketua Umum KH. Ainur Rofiq Thoyib, Sekretaris Umum KH. Abdul Munif, dan seluruh perwakilan masing-masing komisi di jajaran MUI Gresik.

Masing-masing komisi tampak bersemangat menyampaikan rencana kegiatan kedepan, dan acara di tutup dengan do’a bersama yang di pimpin oleh KH. Ainur Rofiq Thoyyib. (is/cm)