Ganas Annar MUI Gresik dan Dewan Pendidikan Sepakat Deklarasikan Gresik Bersih Narkoba

0
138

CAKRAWALA MUSLIM – Sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan Sarasehan Anti-Narkoba, Gerakan Nasional Anti-Narkoba (Ganas Annar) MUI Gresik dan Dewan Pendidikan Gresik sepakat untuk mendeklarasikan Gresik Berninar (Bersih Narkoba), di Aula Masjid Agung Gresik, Selasa (7/12/2022).

Ketua Ganas Annar MUI Gresik Dr. KH. Ahmad Syifaul Qulub mengungkapkan, kalau deklarasi ini sekaligus menjadi komitmen bagi seluruh ormas pendidikan, ormas keagamaan, lembaga pendidikan, ormas kepemudaan, profesional, serta pemerintah kabupaten Gresik yang hadir, untuk aktif mencegah dan memberantas narkoba di Gresik.

“Melalui Deklarasi Gresik Bersinar ini, kita akan melanjutkan sinergi dalam menjaga para pemuda kita dari bahaya narkoba,” jelas Ketua Ganas Annar ini.

Adapun isi dari deklarasi Gresik Bersih Narkoba yaitu, pertama, menyatakan ‘perang melawan narkoba’, karena peredaran narkoba ini benar-benar meresahkan masyarakat dan sangat berpotensi merusak moral bangsa.

“Kedua, berkomitmen mewujudkan ‘Gresik Bersih Narkoba’, yaitu terus bersinergi antar lembaga untuk terus bekerjasama memerangi penyalahgunaan narkoba,” jelas Dr. Qulub.

Gannas Annar MUI bersama Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan, BNNK, Kemenag Gresik di dampingi Ketua MUI Gresik deklarasikan Gresik Bersih Narkoba. 6/12/22

Poin ketiga adalah berkomitmen melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba ditempat masing-masing, keempat berkomitmen menjaga anak didik dari bahaya penyalahgunaan narkoba, melalui penguatan materi keagamaan dan bahaya narkoba di lembaga pendidikan masing-masing.

“Terakhir, menjalin kemitraan, kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak untuk menjaga anak didik dari penyalahgunaan narkoba,” tambahnnya.

Selain itu, ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Gresik Drs. Saiful Qirom berharap, kalau melalui deklarasi ini, kerjasama antar lembaga akan semakin kuat dalam menjada anak-anak dari bahaya narkoba.

“Kami sangat berharap untuk semua yang hadir, agar serius menjaga anak-anak Gresik dari penyalahgunaan narkoba, terutama bagi lembaga pendidikan, karena melalui pendidikan dan tauladan yang baik, anak-anak kita insyaallah bisa manjauhi narkoba,” tutup Ketua Dewan Pendidikan Gresik ini. (is/cm)