KPU Gresik Lantik Syibro Mulisi Jadi PPK Kebomas

0
839
Siap Bertugas! : Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun melantik anggota PPK Kebomas yang baru, Ali Syibro Mulisi.

CAKRAWALA MUSLIM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik melantik Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kebomas yang baru, yaitu Moh. Ali Syibro Mulisi, di Kantor KPU Gresik, pada Selasa, (5/9/2023).

Syibro dilantik menjadi PPK Kebomas, untuk melanjutkan Habiburrahman PPK Kebomas yang sebelumnya, pasca resmi menjadi anggota Bawaslu Kabupaten Gresik.

Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun, yang melantik secara langsung, menyampaikan bahwa pelantikan PPK ini dalam rangka memastikan setiap lini, termasuk tingkatan PPK Kebomas berjalan efektif.

“Semoga PPK Kebomas yang baru dilantik ini bisa langsung bekerja cepat, karena Pemilu 2024 semakin dekat, dan banyak pekerjaan yang akan dilakukan dalam tahapan pemilu ini,” jelas Makmun.

Makmun juga menjelaskan bahwa proses PAW PPK ini sesuai prosedur, karena Syibro Mulisi sendiri, namanya ada dinomor 6 dari hasil seleksi PPK Kebomas beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Syibro Mulisi mengaku siap menjalankan tugas secara maksimal, karena soal pengalaman kerja, Ia sudah pernah jadi PPK Kebomas saat perhelatan Pilkada lalu.

“Saya siap menjalankan tugas sebagai PPK Kebomas dengan maksimal, apalagi tadi juga saya sudah menandatangani pakta integritas sebagai anggota PPK Kebomas,” tegas Syibro.

Beberapa poin dalam pakta integritas PPK Kebomas diantaranya, menyelenggarakan Pemilu berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil secara profesional, efektif dan efisien, serta memperlakukan secara adil, imparsial dan non-partisan kepada peserta Pemilu dan para pihak yang memiliki preferensi politik tertentu tanpa terkecuali.

Selain dihadiri oleh Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun, pelantikan tadi juga dihadiri oleh Robbah Khunaifi anggota Bawaslu Kabupaten Gresik.

Sebagai informasi, selain pelantikan PAW PPK Kebomas, tadi juga dilaksanakan pelantikan PAW PPS Desa Petiyin Tunggal Kecamatan Dukun atas nama Rusdi, yang menggantikan Rohman Hadi Wijaya, karena menjadi PPK Kecamatan Dukun. (is/cm)