Wujud Khidmah, Santri Demokrasi Benjeng Berikan Infaq ke MWC NU Benjeng

0
129
Santri Demokrasi Benjeng secara simbolik menyerahkan infaq ke MWC NU Benjeng.

CAKRAWALA MUSLIM – Sebagai wujud nyata khidmah santri ke warga Nahdliyyin, Santri Demokrasi Kecamatan Benjeng memberikan infaq ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Benjeng Gresik, pada Sabtu, (22/7/2023).

Bertempat di kantor MWC NU Benjeng, koordinator Santri Demokrasi Benjeng Andrik Pamungkas, menyampaikan bahwa infaq ini adalah bentuk perhatian kepada NU, karena sebagai santri harus selalu ingat kepada NU.

“Saat kami mengumpulkan infaq ini, kami berbicara dengan para Kyai di MWC NU Benjeng, kira-kira apa yang bisa kita support untuk NU, dan akhirnya infaq 12 juta dari para Santri Demokrasi Benjeng, di anggarkan untuk membuat pagar tangga di kantor MWC NU ini,” jelas Andrik.

Gayung bersambut, Ketua Tanfidziyah MWC NU Benjeng KH. Muslim atas nama pengurus mengucapkan terimakasih atas bentuk perhatian yang di berikan Santri Demokrasi, Beliau juga mendoakan agar amal ini menjadi amal jariyah yang di catat oleh Allah Swt.

Nampak pagar pembatas yang baru jadi, lengkap dengan logo Santri Demokrasi di tengah-tengah pagar.

“Semoga juga Njenengan sekalian yang punya inisitif seperti ini, di catat menjadi santrinya Hadratussyekh Mbah Hasyim Asy’ari, sesuai dawuh Beliau, barang siapa yang menghidup-hidupi NU, akan di catat sebagai santrinya, dan anak turunnya menjadi anak yang sholeh-sholihah,” terang Kyai Muslim dalam sambutannya.

Kemudian anggota KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM Makmun, juga mengamini sambutan dari Kyai Muslim, bahwa di daku santri oleh Hadratussyekh Mbah Hasyim adalah keinginan kita bersama.

Selain itu, Pria alumni PMII ini juga mengajak para pengurus MWC NU Benjeng dan seluruh Banomnya, untuk turut andil dalam kesuksesan Pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai organisasi masyarakat terbesar, Nahdlatul Ulama harus berperan aktif, dalam kesuksesan Pemilu 2024 mendatang, dengan menjadikan momen tersebut sebagai sarana konsolidasi bangsa,” jelas Makmun.

Acara berlangsung khidmat, dan di tutup dengan penyerahan infaq secara simbolik oleh koordinator Santri Demokrasi Benjeng Andrik Pamungkas kepada ketua MWCNU Benjeng KH Muslim didampingi Rois Syuriah MWC NU Benjeng KH. Abdul Munif dan juga katib syuriah, KH Yusuf Ali.(is/cm)