Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Pantarlih, Begini Pesan KPU;

0
221
Foto : Komisioner KPU Gresik divisi Sosialisasi dan SDM Makmun saat Rapat Kordinasi Pembentukan Pantarlih.

CAKRAWALA MUSLIM – Setelah menyelesaikan pembentukan sampai pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik terus menggenjot tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Kali ini, KPU Gresik menggelar rapat kordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Gresik, dalam rangka pembentukan Petugas Menutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilu 2024, di Kantor KPU Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo Gresik, pada Kamis, (26/1/2023).

Komisioner KPU Gresik divisi Sosialisasi dan SDM Makmun menyampaikan, bahwa pembentukan pantarlih kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni harus dilaksanakan secara terbuka.

“KPU Gresik mewanti-wanti kepada PPK, agar memastikan semua PPS melaksnakan pantarlih secara terbuka dan mengangkat pantarlih yang betul-betul faham teknologi, mengingat kedepan pelaksanaan coklit akan menggunakan sistem teknologi informasi,” Jelas makmun

Sementara itu, komisioner KPU Gresik divisi Perencanaan Data dan Informasi Abd. Sidiq Notonegoro, menyampaikan bahwa setiap tempat pemungutan suara (TPS) membutuhkan satu Pantarlih, maka tiap desa kebutuhan Pantarlihnya berbeda-beda.

“Kami juga berpesan, agar nanti proses seleksi Pantarlih ini di kawal ketat, karena akan sangat berpengaruh pada penetapan DPT untuk Pemilu 2024,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa pendaftaran pantarlih mulai dibuka tanggal 26-28 Januari dan akan diumumkan tanggal 3 Januari, serta pelantikan tanggal 6 Februari. (is/cm)