Jaga Kerukunan Masyarakat, Kapolres Gresik Baru Silaturrahim ke MUI Gresik

0
157
Foto : (dari kiri) Kapolres Gresik AKBP Aditya bersama Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq.

CAKRAWALA MUSLIM – Setelah kemarin kedatangan tamu Kepala Rutan Baru, kali ini, Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Gresik kedatangan Kapolres Gresik baru, yaitu AKBP Aditya Panji Anom, S. IK, di kantor MUI Gresik, komplek Masjid Agung Gresik, Jum’at, (27/1/2023).

Selain bermaksud untuk silaturrahim, kunjungan Kapolres baru tersebut, dalam rangka menjaga kerukunan masyarakat di Gresik, karena peran vital para Kyai, sebagai penyejuk masyarakat Gresik.

Mantan Kapolres Blitar itu, sadar betul bahwa Gresik adalah kota Wali dan kota Santri, maka dari itu, ia beserta jajarannya akan terus menjaga komunikasi dan kordinasi yang baik dengan para ulama’, terutama MUI Gresik.

“Selain itu, kami juga mohon bimbingan, semoga dapat meneruskan yang telah dilakukan oleh senior-senior dan merupakan hal positif di lingkungan kami,” jelas AKPB Aditya.

Ia juga menyampaikan pada para Kyai, agar tidak sungkan untuk mengingatkan jajaran Polres Gresik, apabila melakukan kesalahan-kesalahan di kemudian hari.

Foto : Kapolres Gresik AKBP Aditya bersama Para Pimpinan MUI Gresik

Ketua Umum MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq yang langsung menemui Kapolres, mendoakan agar AKBP Aditya dapat mengemban amanah dengan baik dan berprestasi.

“Karena biasanya, kalau setelah tugas di Gresik, jaminannya bisa naik pangkat,” kelakar Kyai Mansoer, yang di sambut tawa bahagia oleh Kapolres.

Kyai Mansoer juga berharap, hubungan harmonis antara Kepolisian dengan Ulama’ terus berlanjut.

“Karena tugas MUI dan Polres ini sebenarnya sama, kalau Polres menjaga keamanan, kalau MUI menjaga keimanan,” ungkap Kyai Mansoer.

Selain Kyai Mansoer, para pimpinan MUI yang turut menemui Kapolres baru adalah KH. Ainur Rofiq, KH. Abd. Munif, Ust. Misbahul Abidin, H. Rasyid Rasminto, Dr. Abdul Chalik serta H. Muslih Hasyim. (is/cm)