Bupati Gresik Kukuhkan 136 Relawan Nakes

0
17
Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat memberikan jaket kepada relawan Nakes. (*)

CAKRAWALA MUSLIM – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengukuhkan sebanyak 136 relawan tenaga kesehatan (Nakes) di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (2/8/2021).

Setelah dikukuhkan, para nakes tersebut langsung disebar ke sejumlah tempat vaksinasi. Tujuannya, membantu percepatan terbentuknya herd immunity sebesar 70 persen.

“Mudah-mudahan Agustus ini pemerintah pusat memberikan vaksin dalam jumlah besar. Karena vaksinator kami telah siap,” kata Gus Yani sapaan akrabnya.

Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut menyatakan, akan membuka tiga titik vaksinasi dengan pendaftaran sistem online. Di WEP, utara dan selatan. Sedangkan sistem pendaftaran vaksinsi ofline dilakukan di tiap-tiap desa.

“Nanti dibantu vaksinator dari Puskesmas dan relawan nakes,” ungkap Bupati milenial tersebut.

Ditambahkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa akhir tahun 2021 herd immunity sudah mencapai target 70 persen masyarakat Gresik sudah di vaksin.

“Mulai hari ini adek-adek relawan nakes sudah bisa memulai vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan,” kata Gus Yani.

Sampai saat ini sudah 35 persen masyarakat Gresik yang tervaksin. Dibantu sejumlah organisasi, perusahaan dan Pangkoarmada II yang dipusatkan di Bawean.

“Alhamdulillah ditengah gencar melakukan vaksinasi, kasus Covid-19 di Gresik juga cenderung menurun dibawah 70 persen,” pungkasnya. (sah)