Sempat Pindah Agama, Allah Beri Hidayah Lagi pada Perempuan Ini

0
231
Dapat Hidayah : Ibu Suntiani (dua dari kiri) saat setelah ikrar mualaf bersama ketua MUI Wringinanom KH. Musthofa (dua dari kanan)

CAKRAWALA MUSLIM – Hidayah yang di turunkan Allah Swt kepada hambanya, memang tidak bisa di sangka-sangka.

Kali ini, hidayah tersebut kembali di turunkan Allah Swt kepada Perempuan asal Desa Sembung Wringinanom yaitu Ibu Suntiani (49).

Betapa tidak, perempuan tersebut sempat menyatakan pindah agama beberapa tahun silam, tatkala akan di pinang oleh seorang pengusaha non-muslim.

“Sebenarnya saya seorang Muslimah dari lahir sampai remaja, namun ketika akan menikah dengan seorang Pria yang berbeda keyakinan, saya pindah agama dan ikut agama suami saya waktu itu,” tutur Suntiani kepada jurnalis cakrawalamuslim.com, Rabu kemarin, (24/5/2023).

Kemudian setelah punya momongan, lanjut Suntiani, prahara rumah tangga mulai ada, hingga pada puncaknya Ia memutuskan bercerai dengan mantan suaminya.

Mengingat lingkungan desa Sembung yang mayoritas Muslim, dan banyak kegiatan keagaman seperti istighotsah, dibaan, tahlilan, dan lain-lain, membuat hatinya terketuk kembali.

“Saya itu ingin sekali, sekedar bisa memberi snack kepada mereka yang istighotsah, tapi dalam hati saya bertanya, apakah pemberian saya nanti di terima?,” jelasnya.

Dari kondisi itulah, membuat Suntiani memberanikan diri untuk konsultasi kepada Mudin Desa Sembung H. Jahidin, dan pak Mudin berkata, “Ini anda mendapat hidayah dari Allah Swt, Mbak,” jelas H. Jahidin.

Dan Pak Mudin mengarahkan untuk ke kantor KUA Wringinanom untuk melakukan ikrar mualaf.

“Saya datang ke kantor KUA Wringinanom untuk bisa ikrar Mualaf dengan kesadaran, keiklasan hati dan tanpa paksaan dari siapapun,” ungkap Suntiani.

Pada akhirnya, Rabu (24/5/2023) terjadilah ikrar mualaf, dengan di tuntun oleh Ketua MUI Kecamatan Wringinanom KH. Moh. Ali Ismail Musthofa.

Sementara itu, Kyai Musthofa mengatakan proses ikrar mualaf berjalan lancar pada hari tersebut.

“Kita bersama ketua KUA Wringinanom dan Mudin Desa Sembung sangat bersyukur, atas hidayah yang di peroleh Ibu Suntiani, dan berharap bisa menjalankan syariat Islam dengan sebaik-baiknya,” terang Kyai Musthofa.

Beliau juga menjelaskan, bahwa MUI Wringinanom akan berusaha maksimal mendampingi Ibu Suntiani, dalam urusan agamanya nanti. (is/cm)