Kompak! Idul Qurban Warga Perum GSP Sembelih 13 Sapi dan 30 Kambing

0
12
Foto : Warga Perum GSP saat gotong royong dalam penyembelihan hewan qurban. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim)

CAKRAWALA MUSLIM – Pada momen Idul Adha 1445 Hijriah ini, warga Perum Griya Suci Permai (GSP) kompak dalam menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban.

Berlokasi di halaman Masjid Al-Amin, belasan sapi dan puluhan kambing disembelih oleh warga, dan diperuntukkan untuk warga.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun, terus berkembang, tahun ini ada 13 ekor sapi dan 30 ekor kambing yang kita sembelih,” kata Ketua Panitia Abah Ajik, saat diwawancarai di Halaman Masjid Al-Amin GSP, Senin (17/6/2024).

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, bahwa mengurusi penyembelihan dan pembagian daging di GSP, dalam rangka menciptakan keguyuban warga dalam momen Idul Adha.

“Warga GSP bisa guyup seperti ini, metode awalnya adalah kita mengambil dari makna RW, yaitu kerukunan warga, dan RT kerukunan tetangga,” jelasnya.

Bahkan, kata Abah Ajik, sangking antusiasnya warga, total panitia mencapai 200 orang, yang semuanya adalah warga GSP.

“Ini adalah gawenya warga, dari warga untuk warga dan oleh warga, dan ini efektif untuk menjaga kerukunan warga, dan sudah berjalan selama 18 tahun,” jelas Pria yang tinggal di GSP sejak tahun 1996 ini.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Amin Kiai Anshori menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan tahunan warga ini.

“Jadi penyembelihan dan pembagian yang dipusatkan di Masjid Al-Amin ini, juga salah satu upaya untuk memakmurkan masjid, menjadikan masjid sebagai salah satu pusat kegiatan warga,” jelasnya. (is/cm)