Usung Program Kampung Mandiri, Andjangsono Terpilih Jadi Ketua RW 08 Perum GSP

0
6
MERIAH!; Antusias warga RW 08 Perum GSP Suci, saat melaksanakan pemilihan Ketua RW baru. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim)

CAKRAWALA MUSLIM – Semangat warga RW 08 Perum GSP Suci, memang layak diacungi jempol. Pasalnya, warga sangat antusias menggelar pesta demokrasi Pemilihan Ketua RW 08, pada Rabu (29/5/2024).

Coblosan yang diadakan di Balai RW 08 itu, terlebih dahulu dibuka oleh Poerwoto Ketua RW lama, yang jabatannya akan habis pada akhir Mei 2024.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga RW 08, yang telah membantu dalam kerukunan yang solid, serta berpesan, mudah-mudahan apa yang sudah dimulai, dengan berbagai keterbatasan kami, agar bisa dilanjutkan oleh Pengurus RW yang baru,” jelasnya.

Kemudian, Ketua Panitia Pemilihan RW 08 Makmun, memperkenalkan kedua calon, yaitu nomer urut 01 Andjangsono, SE, dan 02 M. Alimin.

“Selaku panitia, kami hanya mengingatkan, bahwa yang paling penting dari proses ini, adalah mengelola semangat gotong royong seluruh warga GSP,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemungutan suara oleh masing-masing perwakilan tiap RT, kemudian dilakukan penghitungan suara. Calon 01 unggul dengan 35 suara, calon 02 30 suara, dan suara tidak sah 3, total 68 suara.

Dengan hasil itu, maka terpilihlah Andjangsono, SE sebagai ketua RW 08 baru, yang dalam gagasan besarnya, ingin menjadikan Perum GSP sebagai kampung mandiri.

“Roadmap Perum GSP untuk jangka waktu 10 – 20 tahun kedepan, adalah Pembangunan Kampung Mandiri untuk Skala Kota Industri,” kutipnya.

Adapun beberapa program kedepan Ketua RW 08 yang baru, antara lain, membangun pintu gerbang GSP, revitalisasi lingkungan/taman, dan mensinergikan seluruh manajemen lembaga yg ada di wilayah GSP.

Kemudian, menentukan standar tata kelola/ manajemen RW/RT dan BTM, meliputi tindakan asistensi dan supervisi untuk lebih terbuka dan transparan dalam sistem pelaporan program, serta menggerakkan program inovasi dengan membangun dan mengembangkan unit bisnis bagi seluruh stakeholder RW 08 yg meliputi PKK, Karang Taruna, Pengurus RW, BTM, Yayasan dan Ketakmiran Masjid, dll.

“Saya bukanlah siapa-siapa tanpa warga sekalian, kedepan, mari kita kerja keras, untuk memajukan Perum GSP bersama-sama,” pungkas Andjangsono, ketua RW 08 yang baru. (is/cm)