MUI dan Baznas Gresik Bersepakat Dirikan Pesantren Pasca Lapas

0
205
Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq bersama Ketua Baznas Gresik KH. Muhammad Mujib.

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam silaturrahim Badan Amil Zakal Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik ke kantor MUI Gresik, keduanya menyepakati beberapa poin yang akan di kerjasamakan lebih lanjut, pada Kamis, (8/6/2023).

Adapun beberapa pimpinan Baznas Gresik yang datang adalah KH. Muhammad Mujib, M. Pd, Dr. Hj. Riyadlotus Sholichah, M.Si, Dr. Hasan Basri, dan Sholihuddin Al Ayubi, M.Pd, di terima oleh Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq, Sekretaris Umum KH. Abdul Munif serta Komisi Seni Wahyani Ahmad.

Dalam sambutannya, Kyai Mansoer menyambut hangat kedatangan tamu yang sudah lama menjadi mitra dakwah MUI Gresik ini.

“Kerjasama yang di bangun oleh MUI dengan Baznas ini sudah cukup lama, dengan penandatangan MoU tentang program Ponpes at-Taubah di Lapas Cerme Gresik, sejak 2016” jelas Beliau.

Kyai Mansoer berharap, semoga lebih banyak lagi bentuk kerjasama yang bisa di rajut dengan Baznas, seperti alumni Ponpes at-Taubah yang belum terbina dengan baik, karena belum mendapat pekerjaan, akhirnya mengulang lagi kesalahan yang sama.

“Kami punya tawaran untuk membuat rumah singgah, bagi alumni at-Taubah yang sudah keluar, nanti di beri dampingan untuk keagamaan dan ketrampilan, terutama kewirausahaan, juga ada banyak yang ikrar masuk islam, tetapi setelah ikrar ya sudah, mereka seolah tidak ada yang mendampingi, kami ingin untuk membuat mualaf center” ungkap Kyai Mansoer.

Foto bersama jajajaran MUI Gresik dan Baznas Gresik

Sementara itu, KH. Muhammad Majid Ketua Baznas Gresik, mengungkapkan sangat antusias dengan rencana kerjasama yang akan di perluas.

“Setidaknya, program pembinaan keagamaan di Lapas melalui Pesantren at-Taubah tetap kita jalankan, juga kedepan bisa kita tambah dua poin kerjasama lagi, yaitu mendampingi mualaf dan para alumni at-Taubah yang sudah bebas dari masa tahanan,” jelas Beliau.

Selain itu, Kyai Mujib dan rombongan juga melihat isi kantor MUI Gresik yang masih baru itu, mulai dari ruangan ketua umum, komisi, dan aula pertemuan, serta di tutup dengan foto bersama. (is/cm)