Gus Yani Beri Seperangkat Alat Sholat Pada Jurnalis Gresik yang Jadi Mualaf

0
220
Mualaf : Ahmad Dedy Heriyanto (kanan) di beri hadiah oleh Bupati Gresik Fandi Achmad Yani setelah jadi Mualaf.

CAKRAWALA MUSLIM – Suasana haru yang tak biasa nampak pada saat pengajian rutin KH. Agoes Ali Masyhuri di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, pasalnya salah satu jurnalis senior asal Gresik mengucapkan dua kalimat syahadat, pada Senin, (8/5/2023).

Ia adalah jurnalis Kompas TV Dedy Heriyanto, yang sempat menjabat sebagai Sekretaris PWI Gresik pada periode tahun 2015-2021.

“Alhamdulillah, di malam yang penuh berkah ini, akan ada ikrar mualaf dari saudara Dedy Heriyanto, mudah-mudahan menjadi muslim yang taat,” buka Gus Ali dengan hati bahagia.

Terbelih dahulu, Gus Ali memberi pertanyaan kepada Dedy, apakah ada unsur keterpaksaan untuk masuk Islam, dan dengan spontan Dedy menggelengkan kepada.

Dengan di bimbingan Gus Ali, sapaan akrab KH. Agoes Ali Masyhuri, Dedy Heriyanto yanh pernah menjadi mualaf pada saat itu.

“Dengan Islamnya saudara ini, namanya saya tembahkan menjadi Ahmad Dedy Heriyanto, karena nama adalah do’a, mudah-mudahan berkah selalu” tambah Gus Ali.

Istimewanya lagi, yang menjadi saksi pada ikrar mualaf adalah Bupati Gresik yang juga menantu Gus Ali, yaitu Fandi Achmad Yani.

Pada kesempatan itu, Gus Yani memberikan semangat kepada Dedy agar giat belajar beribadah, dengan memberi hadiah seperangkat alat sholat, yaitu sarung, kopyah dan baju koko.

Gus Yani mengatakan banyak orang-orang di luar muslim, yang lebih sukses dalam hal ekonomi, tetapi mereka belum mendapatkan hidayah. Artinya, jika seandainya mereka dapat hidayah, mereka akan menggunakan hartanya untuk jalan menuju Allah SWT.

“Tapi, sayangnya hidayah itu diberikan kepada orang-orang yang Dia pilih,’’ ucap Bupati Gresik itu. (is/cm)