MUI Gresik Lepas 1.000 Wakaf al-Qur’an kepada Mahasiswa Bawean

0
173
Foto : Kegiatan Pelapasan al-Qur'an wakaf kepada Mahasiswa Bawean

CAKRAWALA MUSLIM – Pada momen bulan Ramadhan ini, Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Gresik melepas 1.000 wakaf al-Qur’an kepada Mahasiswa Bawean, pada Sabtu (8/4/2023).

Wakaf tersebut, berasal dari Badan Wakaf a-Qur’an (BWA) Gresik, yang di peruntukan untuk beberapa pesantren dan mushola di pulau Bawean Gresik.

Ketua Badan Wakaf al-Qur’an (BWA) Gresik Husai mengatakan, bahwa wakaf al-Qur’an ini, di harapkan bisa menyemangati anak-anak di Bawean agar semakin semangat dalam belajar al-Qur’an.

“Kami selaku Badan Wakaf al-Qur’an (BWA) Gresik senang bisa menyalurkan wakaf ini kepada muslim di Bawean melalui para mahasiswa dari Bawean ini,” jelasnya.

Kemudian, ketua MUI Gresik KH. M. Mansoer Shoddiq mengaku senang bisa melepas wakaf ini untuk anak-anak di Bawean, karena nilai kemanfaatan dari wakaf al-Qur’an ini yang sangat besar.

“Karena ini adalah al-Qur’an wakaf dari para wakif, tentu harus di pastikan al-Qur’an ini bener-benar sampai di Masjid dan Pesantren, untuk kemudian bisa di baca oleh umat muslim di Bawean,” jelas Kyai Mansoer, setelah melepas wakaf al-Qur’an di Kantor MUI Gresik.

Beliau juga mengatakan, agar BWA Gresik bisa terus menyalurkan program ke Pulau Bawean, karena memang kondisi di sana sangat membutuhkan hal itu.

“Jangan sampai programnya sekali ini saja, tapi harus terus di lanjutkan, agar perhatian kepada umat muslim di Pulau Bawean terus ada,” tambah Kyai Mansoer.

Sementara itu, ketua Ikatan Mahasiswa Bawean Tajri mengatakan, kalau pihaknya sangat berterimakasih karena ada perhatian lebih ke umat muslim di Bawean.

“Kami mahasiswa Bawean senang sekali, karena BWA Gresik mau menyalurkan wakafnya ke kita, dan MUI Gresik bersedia melepas wakafnya, kami akan semaksimal mungkin dalam menyalurkan ke Pesantren dan Mushola di Bawean,” pungkasnya. (is/cm).