Bazar UMKM Halal di Peresmian Kantor MUI Gresik Meriah, Pedagang Senang

0
230
Mendukung UMK Halal : Bupati Gresik Gus Yani di dampingi Kyai Mansoer saat membeli produk pedagang di Bazar UMK Halal kemarin (22/2/2023).

CAKRAWALA MUSLIM – Kebahagiaan atas peresmian kantor MUI Gresik, tidak hanya di rasakan oleh para jajaran pengurus MUI Gresik, namun para pedagang di Bazar UMKM Halal pun ikut merasa senang.

Pasalnya, selain menerima sertifikat produk halal, para pedagang juga bisa mempromosikan produk jualannya di bazar kemarin Rabu, (22/2/2023). Apalagi, banyak para tokoh penting Gresik yang hadir, dalam acara di kompleks Masjid Agung Gresik tersebut.

Menurut penuturan salah satu pedagang asal Perum Dinari Gresik Ibu Sapta Wijayanti (46), mengaku senang dengan adanya bazar ini, karena merasa di support oleh MUI Gresik.

“Selain di bantu pengurusan sertifikat halal, saya juga senang bisa memasarkan produk saya di sini, apalagi tadi juga produk saya, banana strudel dan banana cake di beli oleh Pak Bupati,” jelas Ibu pemilik brand Nathaz Food ini.

Kemudian Sekretaris Pusat Layanan Sertifikasi Halal (PLSH) MUI Gresik Habiburohman, menjelaskan bahwa total pelaku UMK Binaan MUI Gresik, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Produk Halal sebanyak 25 Pelaku Usaha.

“Selain menjadi media promosi jualan produk, PLSH MUI Gresik sekaligus sosialisasi pentingnya sertifikasi halal produk. Tadi, ada 15 pelaku usaha yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Gresik dari 160 pelaku usaha binaan MUI yang sudah keluar sertifikatnya”, jelas Habib.

Ia juga menambahkan, selain Bazar Produk Halal dan Penyerahan Sertifikat Halal, juga diselenggarakan pendampingan pengurusan sertifikasi halal, ada 20 Pelaku usaha tadi yang mendaftarkan produknya.

Kemudian, Ketua MUI Jawa Timur KH. Mutawakkil Alallah juga mengacungi jempol terhadap peran MUI Gresik, yang ikut serta berupaya membangkitkan ekonomi umat.

“Apa yang dilakukan MUI Gresik ini, sudah sejalan dengan program prioritas MUI Jawa Timur, yang salah satunya adalah mendorong ekosistem industri Halal di Jawa Timur,” jelas Kyai Mutawakkil.

Beliau juga berharap, ke depan kabupaten Gresik industri halalnya bisa lebih berkembang pesat. (is/cm)