Bakal Resmikan Kantor Baru, MUI Gresik Akan Hadirkan Bazar UMK Halal Dampingannya

0
247
Pamflet peresmian kantor baru MUI Gresik, yang akan dilaksanakan pada Rabu Pagi, 22 Februari 2023 di halaman kompleks Masjid Agung Gresik

CAKRAWALA MUSLIM – Bakal di adakannya peresmian kantor baru, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik tidak hanya sekedar menggelar peresmian secara seremonial saja.

Akan tetapi, acara yang bakal berlangsung pada Rabu, (22/2/2023) di halaman kompleks Masjid Agung Gresik itu, bakal di meriahkan dengan Bazar UMK Halal dampingan MUI Gresik.

Menurut keterangan Ketua Umum MUI Gresik KH. Mansoer Shoddiq, di adakannya bazar UMK halal tersebut, bertujuan agar ikut membantu kebangkitan ekonomi umat pasca pandemi covid.

“Selain itu, adalah bagian dari support MUI Gresik terhadap pelaku usaha yang telah mendapat sertifikasi halal dari pendamping Halal bentukan MUI Gresik,” jelas Kyai Mansoer kepada cakrawalamuslim.com pada Senin, (20/2/2023).

Bukan hanya bazar UMK Halal, dalam peresmian kantor yang mengambil tema ‘Ulama Umara Bersatu Untuk Kebangkitan Umat’ ini, juga bakal di meriahkan oleh penyerahan 150 sertifikat halal, pelayanan sertifikasi halal gratis, serta santunan yatim dhuafa.

“Nantinya juga bakal hadir Ketua MUI Jawa Timur KH. Hasan Mutawakkil Alallah, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani dan Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir dalam peresmian kantor MUI Gresik,” jelasnya

Kyai Mansoer juga berharap, agar peresmian kantor MUI nanti, akan menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran di MUI Gresik, untuk semakin maksimal dalam menjalankan perannya masing-masing.

Yaitu semakin mantabnya MUI Gresik sebagai perkumpulan Ulama’, yang bermitra strategis dengan Umara (pemerintah), dalam menghadapi berbagai problem ke-umatan ke depan.

Perlu di ketahui, bahwa acara peresmian besok juga bakal mengundang jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, Ketua Ormas Keagamaan Gresik, serta Pengurus MUI kecamatan sek kabupaten Gresik. (is/cm)