Alhamdulillah, Pesantren at-Taubah Mualafkan Seorang Warga Binaan Rutan Gresik

0
139

CAKRAWALA MUSLIM – Momen haru tercipta di sela-sela penutupan Festival Keagamaan at-Taubah di Rutan Gresik. Momen tersebut adalah ketika Budi Cahyono memutuskan untuk menjadi mualaf, Rabu (7/12/2022).

Pria asal Tuban yang menjadi salah satu warga binaan Rutan Gresik ini, memantabkan hatinya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, ketika sering melihat kegiatan para santri Pesantren at-Taubah, di bimbing oleh para ustadz pembimbing agama.

“Saya mengucapkan syukur kepada Allah, telah diberikan hidayah berupa di beri jalan oleh Allah untuk memeluk agama Islam,” jelasnya.

Ia juga menceritakan, jika melihat temen-temen sesama warga binaan yang aktif mengikuti kegiatan pesantren, itu lebih bisa sabar menerima keadaan dan lebih mempunyai semangat hidup.

“Saya mohon bimbingan dari teman-teman santri dan para ustadz, agar bisa belajar agama Islam,” pungkasnya.

Sementara itu, MUI Gresik melalui Wakil Ketua Umum KH. Ainur Rofiq Thoyyib memberi hadiah khusus berupa seperangkat alat sholat, kepada Budi Cahyono, sebagai bentuk perhatian dan support kepadanya yang baru mualaf.

Kemudian, Ketua Baznas KH. Muhammad Mujib juga berjanji Baznas Gresik akan memberi perhatian khusus kepada Budi.

“Masya Allah, tanda-tanda hidayah Allah turun disini, di Pesantren at-Taubah ini. Ini menjadi motivasi bagi kita semua, bahwa ketika kita mendapat ujian, itu bukan karena Allah benci kepada kita, tapi agar kita mengingat Allah Swt.,” jelasnya.

Terakhir, beliau mengajak kepada semua hadirin, untuk terus ikhtiar dan berdoa, agar semua bisa mendapat rahmat dari Allah Swt. (isom/cm)