Pembukaan Festival Keagamaan di Rutan Gresik, KH. Mansoer Shodiq: Mari Menjadi Manusia yang Bermanfaat

0
61
Foto Ketua MUI Gresik saat memberikan sambutan Pembukaan pada Festival keagamaan Pesantren At-Taubah Gresik. 28/11/2022

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam kesempatan pembukaan Festival Keagamaan di Rutan Kelas IIB Gresik, Senin (28/11/2022), Drs. KH. M. Mansoer Shodiq membuka kegiatan tersebut dengan bacaan basmalah, dengan harapan acara berjalan lancar dan mendapat ridlo dari Allah Swt.

Dalam sambutannya, ketua MUI Gresik ini mengajak para santriwan dan santriwati Pesantren at-Taubah, untuk menjadi manusia yang bermanfaat kepada sesama.

“Kita semua mempunyai kesempatan yang sama, untuk bermanfaat kepada sesama manusia, dan bermanfaat pula bagi agama dan negara. Maka, kita semua yang disini tidak boleh patah semangat, untuk terus belajar agama,” jelas beliau.

Kyai Mansoer juga bercerita, jika awal kedatangan MUI Gresik pada 2016, di Rutan Gresik ini, santrinya ada 300, dan sekarang sudah 781 lebih.

“Dengan jumlah yang semakin besar itu, tentu menjadi tantangan bagi kita semua, terutama MUI Gresik, untuk makin giat melakukan bimbingan keagamaan bagi warga binaan,” tambah beliau.

Selain Kyai Mansoer, hadir pula dalam pembukaan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik KH. Abdul Mujib, Kepala Rutan IIB Gresik Aris Sakuryadi, Wakil Ketua MUI KH. Ainur Rofiq dan Sekretaris Umum MUI Gresik KH. Abdul Munib.

KH. Abdul Mujib dalam sambutannya mewakili Pimpinan Baznas Gresik, berharap acara ini berjalan lancar, dan juga kemanfaatannya dapat di rasakan oleh seluruh warga binaan.

“Dari BAZNAS Gresik selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti Festival Keagamaan di Rutan ini. Karena, sangat di butuhkan oleh warga binaan,” jelas Ketua Baznas Gresik tersebut.

Sementara itu, Kepala Rutan II Gresik Aris Sakuryadi, menyampaikan terimakasih yang luar biasa besar kepada MUI Gresik dan Baznas Gresik, yang telah membantu mengisi kegiatan-kegiatan positif, terutama dalam keagamaan, untuk warga binaan.

“Dengan jumlah yang terus bertambah, kita dari pihak Rutan Gresik, sangat terbantu dengan adanya MUI Gresik dan Baznas Gresik, yang terus mendampingi kami mengurusi warga binaan,” tutup Aris. (isom/cm)