Peserta PKU Awali Pagi dengan Senam Bela Negara Bersama Koramil Manyar

0
97

CAKRAWALA MUSLIM – Memasuki hari kedua Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia Cabang Gresik, peserta di ajak untuk mengawali pagi dengan senam bela negara dipandu Koramil 0817/06 Manyar, Gresik. (19/11/2022)

Meski dalam kondisi hujan, tidak mengurangi antusias peserta untuk mengikuti senam. Hadir sebagai instruktur senam adalah Serma Imam Kuswoyo dari Koramil 0817/06 Manyar, Gresik.

Dalam kesempatan ini, Serma Imam mengajak peserta untuk latihan baris berbaris dan menyampaikan pula wawasan kebangsaan, tentang pentingnya hubungan komunikasi yang baik antara tentara dan ulama’.

“Sinergi antara TNI dan ulama’ ini penting, terutama terkait banyaknya isu-isu kurang menyenangkan, seperti intoleransi yang marak berkembang di masyarakat. Tentu, ketika kita bisa bekerjasama dengan para ulama’, ini bisa menjaga persatuan bangsa,” imbuh Serma Iman.

Koramil Manyar saat melatih Kader MUI Gresik tentang pentingnya bela negara

Pihak TNI juga berharap, kerjasama antara TNI dan ulama’ tidak cukup di pelatihan ini, namun terus di lanjutkan oleh para calon kader ulama’ ketika sudah kembali ke kecamatan masing-masing.

Selain itu, pihak TNI juga mengapresiasi serta mendukung pelatihan kader ulama’ MUI ini, karena penting untuk membekali calon kader ulama’, dengan materi-materi Islam yang selaras dengan nilai kebangsaan.

Ia mewakili pihak TNI, juga merasa senang kembali di libatkan dalam acara ini, mengingat ini pada penyelenggaraan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang lalu, pihak TNI juga mengisi senam bela negara.

“Alhamdulillah, kita masih di butuhkan oleh MUI untuk mengisi senam bela negara, serta menyampaikan nilai-nilai persatuan antara TNI dan Ulama,” pungkasnya. (isom/cm)