Maksimalkan Layanan Halal Gratis; Bumdes Pongangan datangkan Tim Pendamping PPH MUI Gresik

0
61

CAKRAWALA MUSLIM – BUMDes Makmur Sejahtera Pongangan bekerja sama dengan MUI kabupaten Gresik melaksanakan kegiatan “Pendampingan Sertifikasi Halal” bagi para Pelaku Usaha Mikro Kecil di wilayah desa Pongangan, acara bertempat di Balai Desa Pongangan. Kamis, 15 September 2022.

Program tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan daya jual UMKM Desa Pongangan.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Kepala Desa Pongangan, Kabid Ekonomi MUI Bapak H Muslih, beberapa pengusaha milenial dan para pelaku UMKM di desa pongangan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pongangan Bapak Aang Chunaifi, S.T. beliau berterimakasih atas kehadiran MUI Gresik ke Desa Pongangan dalam rangka Pendampingan Sertifikasi Halal balai pelaku pegiat ekonomi di wilayahnya.

Bapak Muslih selalu Kabid Perekonomian MUI Gresik menyampaikan bahwa pentingnya sertifikasi Halal yakni untuk meyakinkan masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan Produk, serta meningkatkan nilai tambah bagi Pelaku Usaha untuk memproduksi dan menjual Produk Halal.

Bertindak selaku perwakilan dari MUI Bapak Muslih juga menyampaikan pentingnya sertifikasi produk halal serta tata cara mengajukan sertifikat halal juga bagaimana dan mengapa proses pendampingan produk halal, harus digalakkan.

Muslih juga mengapresiasi kepada BUMDes Makmur Sejahtera Pongangan telah mengadakan program Pendampingan Sertifikasi Halal untuk mendukung dan meningkatkan daya jual UMKM Desa Pongangan. Hb/cm