Stafsus Presiden: Pemkab Gresik dihimbau perkuat mental petani desa

0
17

CAKRAWALAMUSLIM: Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf, berikan pesan penting kepada Pemerintah Kabupaten Gresik saat hadiri konsolidasi kebangsaan yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik bertempat di aula Masjid Agung Gresik, Sabtu, (20/08/2022)

Amin dalam paparannya berpesan pemerintah daerah harus bersinergi dengan Ulama mengingat tantangan modernisasi yang dihadapi negeri ini semakin lama semakin berat.

Diantara tantangan tersebut adalah, perpindahan penduduk desa ke kota dan ini akan mengakibatkan jurang kemiskinan yang semakin tinggi antara desa dan kota.
“kami berharap pemerintah Kabupaten Gresik agar mendorong anak muda desa untuk tidak malu menjadi petani, karena sesungguhnya di desa dan di kota sama-sama ada potensi ” terang amin.

Lebih lanjut stafsus presiden termuda ini menambahkan pentingnya transformasi model dakwah Islam di era digital. Dunia sudah berubah, gaya hidup masyarakat sudah berubah, bilamana cara dakwah kita tidak ikut berubah maka kita akan ketinggalan.

“Masyarakat kita di umur empat puluh tahun kebawah 93 persennya mengkonsumsi internet, maka sudah saatnya Ulama bersaing dengan membuat konten-konten dakwah yang selalu tampil dalam beranda handphone masyarakat kita,” Tambah mas Amin (Al)