Bupati Ajak Masyarakat Dukung Koperasi Syariah yang dilahirkan MUI Gresik

0
37

CAKRAWALA MUSLIM: Bupati Gresik launching Graha Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syari’ah Mitra Usaha Ideal (KSPPS-MUI Jatim). Gedung megah tiga lantai tersebut berada di jalan Pahlawan Ngawen Sidayu dengan konsep terintegrasi antara usaha ritel dilantai bawah, perkantoran dilantai dua dan food court dilantai tiga (03/03/2022).

Dalam sambutannya Gus Yani sapaan akrapnya, toko ritel yang diberi nama Ideal Mart harus memberikan barokah untuk seluruh masyarakat Gresik. Karena ini satu-satunya terobosan MUI di Jawa Timur yang luar biasa. Mari bersama-sama kita dukung supaya usaha ini sukses dengan berbelanja ini.

“Tujuan berdirinya Ideal Mart ini tidak lain untuk kemandirian ekonomi dan maslahat untuk masyarakat Gresik. “Dadi nek blonjo nek kene wae,” Terang Gus Yani

Lebih lanjut Gus Yani Berharap, gedung yang menelan anggaran 5 milyar ini diisi produk-produk pesantren seperti songkok, air mineral dan jenis produk lainnya.

“Saya harap Ideal mart ini bekerjasama dengan pesantren dengan menghadirkan produknya,” jelasnya.

Pemerintah mendukung penuh pendirian Koperasi Syari’ah (Kopsyah) seperti ini. Selamat dan sukses,” Tambah Gus Yani

Sementara itu Muchit ketua KSPPS-MUI menyampaikan Graha ini berdiri atas inisiasi MUI Kabupaten Gresik sepuluh tahun yang lalu.

“Mohon doa restu semoga ideal mart berkembang dan bermanfaat untuk ummat,” Ucapnya

Koperasi yang mempunyai omset 87 milyar ini memiliki 11 kantor cabang dan 1 kantor pusat yang tersebar di tiga kota di Jawa Timur, Gresik, Surabaya dan Lamongan.

“Kita cita-citakan koperasi ini tersebar di seluruh wilayah di Jawa Timur. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” Tambah. Muchit

Turut hadir dalam acara ini ketua MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq, KH Farhan Rois Syuriah MWCNU Sidayu dan Muspika Kecamatan Sidayu, acara ditutup dengan pemberian Santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Mahmud