Dorong Bakat Remaja Kota Santri, Komisi Seni MUI Gresik Selenggarakan Lomba Bedug Teter

0
63

Pandemi yang berkepanjangan tidak lantas menyurutkan semangat komisi Seni, Budaya dan Pemuda untuk membuat kegiatan yang positif, yakni dengan memaksimalkan waktu luang remaja di kota santri. Karena semua kegiatannya dilakukan melalui media jejaring.

Dalam waktu dekat ini komisi seni, budaya dan pemuda MUI Kabupaten Gresik akan menyelenggarakan lomba Bedug Teter dalam rangka mencarikan solusi bagi para remaja untuk berkegiatan positif, berkarya, dan menyalurkan kreativitas Seninya.

Bu Uyun dalam kesempatannya mengatakan penyelenggaraan lomba Bedug Teter, sebagai media para remaja di kota santri untuk menyalurkan bakat dan kreasinya dengan maksimal.

“Iya, tujuan kami adalah untuk menampung bakat para remaja di kota santri sehingga tradisi Islami di Kota Gresik tidak punah,” jelasnya. (2/10/20)

“Pada momentum ini, saya berharap dapat menggali dan mengembangkan budaya Islami Gresik serta menjaring peserta dari koomunitas-komunitas yang ingin menyalurkan bakatnya,” tambahnya

Adapun teknis perlombaan bedug teter di tengah kebiasaan baru ini yaitu dikirim dalam bentuk link youtube dan terakhir pengiriman tanggal 9 November 2020.

“tanggal 14 November 2020 akan kita umumkan 10 besarnya dan final lomba bedug teter akan dilaksanakan tanggal 21 via zoom,”