MUI Kebomas, Bersama Muspika Serahkan Sertifikat Pemandi Jenazah

1254
2571

cakrawalamuslim.com | GRESIK. Di wilayah perkotaan, terutama diwilayah perumahan , akan terasa sangat sulit mencari petugas pemandi jenazah yang kebetulah jenazahnya adalah perempuan. Dan MUI Kabupaten Gresik sudah menjawab kekawatiran masyarakat ini dengan melakukan pelatihan pemandi jenazah bagi kaum ibu akhir tahun lalu, dan Rabu siang ( 14/3) berlangsung penyerahan sertifikat pemandi jenazah terhadap 18 ibu ibu di aula Kantor Kecamatan Kebomas

Ketua MUI Kecamatan Kebomas , Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Kemenag Kec, pimpinan MWC NU, pimpinan cabang Muhammadiyah, para Modin ( kaur kesra) yang ikut menyaksikan penyershan sertipikat pemandi jenazah tersebut.

Ketua MUI Kecamatan Kebomas H Munhamir berpesan agar peserta yang sudah mendapat pelatihan segera mempraktekkan ilmunya di masyarakat,” Harapan kami, ilmu yang sudah di dapat selama pelatihan di amalkan dan dipraktekkan, sehingga kalau ada jenazah perempuan tidak bingung mencari pemandi jenazah,” jelas pemsngku ponles di Klangonan.

Camat Kebomas Sutrisno mengucapkan tetima kasih atas dedikasi dari pemandi jenazah,” Kami atas nama pemerintah mengucapkan tetima kasih ysng sebesar besarnya kepada ibu ibu yang dengan dedikasi yang tinggi menjadi pemandi jenazah tanpa gaji,” jelas mantan Camat Menganti.
Lebih lanjut dikatakan saat ini banyak informasi simpang siur yang bkiasa disebut berita hoax , dengan haralan tidak ikut latah menyebar informasi yang tidak ada ujung pangkalnya.

Kapolsek Kebomas Kompol Yusuf Roni Edi berharap agar budaya jaga di pos kamling di galakkan kembali,” Saat ini pos kamling masih banyak berdiri, namun selalu sepi dari para petugas ronda, hal ini perlu di hidupkan kembali,” jelasnya di hadapan ibu ibu.

Danramil Kebomas Kapten Sali mengatakan bahwa fenomena tokoh masyarakat dan tokoh agama yang didatangi orang gila,” Kalau kita giatkan lagi patroli kampung yang sudah mulai pudar, karena jumlah petugas baik TNI maupun Pokri sangat terbatas, maka psm swakarsa ini bisa membantu menciptakan keamanan serta stabilitas lingkungan,” jelasnya. ( ali)

Comments are closed.