Lindungi Kyai Dari Amukan Orang Gila. TNI – Polri Adakan Patroli Rutin

46
151

cakrawalamuslim.com | GRESIK – Fenomena orang gila atau pura pura gila masuk masjid, masuk pondok pesantren, masuk kawasan sekolah milik yayasan yang muslim ternyata sudah mulai masuk kawasan wilayah Gresik, dan untuk menjaga kondusifitas wilayah lingkungan yang aman dan nyaman, Polsek Kebomas, Koramil Kebomas, PPM, Banser, FKPPI, melakukan patroli bersama ke beberapa kyai di wilayah tersebut. Senin malam (19/2).

Ketua MUI Kabupaten Gresik Kh Mansur Sodik yang di temui Komandan Koramil Kebomas Kapten Arh Sali dikantor MUI Senin siang (19/1) membenarkan fenomena tersebut,” Masjid Agung Gresik sudah dimasuki oleh orang atau seseorang yang pura pura gila, dan kita sudah menegur pihak keamanan masjid, kenapa orang gila bisa masjid, kalau gila sungguhan tidak ada masalah, justru yang sangat berbahaya adalah orang yang berpura-pura gila,” jelas beliau.

Sebagai langkah preventif, Senin malam sekitar jam 22.00 anggota dari Koramil Kebomas, anggota dari Polsek Kebomas, Pemuda Panca Marga ( PPM), Banser, FKPPI, bersama sama melakukan patroli bersama dengan keliling wilayah lingkungan tetutama di kawasan rumah kyai atau ustadz atau yang ada pondok pesantrennya.

Yang pertama kali di pantau adalan kawasan perumahan Bumi Lingga Pertiwi, karena ada rumah dari Ketua MUI Kabupaten Gresik, begitu rombongan turun dari mobil patroli dan mengecek sekitar rumah ketua MUI tersebut barangkali ada di tandai oleh orang orang tertentu, ternyata tidak ditemukan adanya tanda khusus yang mencurigakan dan pemilik rumah malah menyambut gembira serta mengajak ngobrol.

Kawasan Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas, ada ponpes sekaligus rumah dari Kh Nur Muhammad atau yang biasa di panggil Gus Nur, ada 1 santri yang berjaga di luar pagar, begitu rombongan patroli mendekati rumah Gus Nur, malah disuruh masuk dan di jamu,” Kejadian dan fenomena ini hampir mirip dengan yang terjadi di tahun 1998, dan saat itu , ada orang gila atau pura pura gila ber keliaran di sekitar pondok atau rumah kyai, tertentu memberi tanda baik tulisan maupun lukisan tidak berbentuk, beberapa waktu kemudian ada sesuatu yang tidak diinginkan, kita saat ini tetap berprasangka baik dan tetap waspada agar tidak ada kejadian yang membuat warga resah, pasalnya wilayah Gresik sudah relatif aman,” jelas Gus Nur. ( ali)

Teks : Danramil Kebomas, Kapolsek Kebomas, saat bersilaturahmi di kantor MUI Senin (19/2) siang.(foto:ist)

Comments are closed.